Sabtu, 21 Juni 2014

bekal buat anak

kalau aku punya anak nanti,
akan aku ajari membersihkan lemari es bersama-sama
kalau aku punya anak nanti,
akan aku ajari caranya memasak ayam woku, atau tinutuan, atau makanan khas daerah asal dengan rumus masakan turun-temurun
kalau anakku laki-laki,
akan aku ajari ia menyayangi wanita dan jangan pernah meninggalkannya disaat ia butuh.

kalau aku punya anak nanti,
kalau anakku lebih dari satu itu lebih baik,
aku akan menunjukkan saling mengasihi antara saudara,

kalau aku punya anak nanti,
akan aku ajari mencintai alam dengan mendaki gunung bersama,
kalau aku punya anak nanti,
tidak akan aku tinggalkan walaupun aku sibuk bekerja

kalau aku punya anak nanti,
tidak akan aku berubah dan mengecewakannya

kalau aku punya anak nanti,
akan aku ceritakan tentang masa mudaku, popohenjeng, dan semua mimpi yang perlahan tapi pasti terwujud satu per satu

kalau aku punya anak nanti,
kalau saja aku sempat punya anak nanti.
kalau pun tidak sempat..
aku ingin punya,
dan merubah kata 'akan' menjadi  nyata.


aku hanya sudah membayangan bagaimana hebatnya bila semua hal di atas menjadi nyata, aku ingin menjadi seorang ibu, kalau bisa.
dan membuktikan, aku bisa menjadi ibu yang baik.



Share:

0 comments: