Minggu, 21 Agustus 2016

Rempeyek!

engga kita lagi gak pingin ngomongin tentang makanan itu kali ini, cuma terngiang kata yang cocok aja apa gitu.

Jadi sebenernya beberapa minggu ini saya magang di salah satu bank pemerintah. Iya baru magang. Sementara temen-temen lain udah pada jadi manager saya baru magang. Sebelum ini nyambung harusnya sama blog yang pernah saya apus. Duh canggung juga nulis blog pake kata saya. Biasanya juga gue-elo bhahaha. Yha namanya juga bertumbuh. 

Jadi saya dulu tidak kuliah waktu lulus SMA, kursus di ST. Marry di Jakarta untuk penerbangan. Tapi sebelum kursus selesai saya dapat tawaran untuk bekerja di salah satu perusahaan tambang untuk di bagian front office. 
Nah, Sewaktu itulah saya mengenal blog dan berteman dengan berbagai blogger di seluruh penjuru Indonesia. Sekarang mereka sudah sukses dan upgrade dari blogger ke vlogger. Atau dari single ke menikah dan punya anak.

Terus kenapa saya masih magang? yang jelas ini juga salah satu kemajuan. Dan saya bangga akan itu. Again mungkin saya adalah D3 terlama yang pernah kalian temui, Tapi perjalanan yang saya alami gak akan pernah bisa ditukar dengan pengalaman orang lain.
Dan bukankah hidup adalah perjalanan?

ngomong-ngomong soal bank yang ini, saya selalu suka kerja di bank. Dulu waktu di Jakarta saya pernah kerja di ANZ Bank dan BII (Sekarang saya di Malang) jadi selama kerja di Bank itu saya selalu melihat aura positif dari karyawan dalam maupun yang jaga di bagian depan. Auranya lebih ciamik, santai, kocak, tapi tetap terjaga integritasnya dan penampilan mereka selalu perfect.


inilah penampilan saya di bank.

Gak penting ya? Narsis ya saya? emang. Ahaha. Ya...pinginnya sih kerja di bank lagi emang setelah lulus dari D3 Keuangan dan Perbankan UNMER Malang ini. Tapi, setelah tau jam kerjanya mikir lagi sih. Bayangin mereka harus udah di kantor jam tujuh pagi sedangkan keluar dari kantor itu yang harusnya jam setengah lima, ini mereka bisa pulang sampai jam tujuh malam tanpa biaya overtime.

Membayangkan ibu-ibu rumah tangga yang harus menyiapkan makan mengurus rumah plus dengan kerjaan kantor non stop. Saya pernah denger Asisten Manager di sini cerita, dia harus bangun jam 3 pagi untuk siap-siap makanan di rumah dan siap-siap untuk dia ke kantor. Kalau untuk jarak perjalanan dari rumah ke kantor jalan di malang ini dekat-dekat dan gak terlalu banyak keluhan tentang macet. Semacet-macetnya di sini separah-parahnya macet di Malang belum seberapa kalo dibandingin di Jakarta sih.

Sepulang dari kerja (ceileh kerja, magang.) saya masih ngurusin anak-anak orang di rumah (baca: ngelesin :p) iya baru-baru ini ditelpon orang tua murid yang dulu pernah saya ajar waktu anak itu kelas 4 SD. Sekarang anak itu kelas 6 SD dan butuh bimbingan serius untuk pelajarannya. Namanya Riska, Saya bilang ke dia waktu dia kelas 4 SD dulu kalo dia bawa teman untuk les juga dengan saya, nanti dia akan saya belikan es krim. Jadi datanglah dia membawa Sofie. Mereke berdua murid pertama saya. Kelas 6 ini juga saya berlakukan hal yang sama, yaitu kalo mereka membawa teman mereka, akan dibelikan es krim. Rupaya penawaran ini masuk ke mereka dan mereka membawa satu lagi murid yang bernama Ryan. Dan Ryan akhirnya memboyong adeknya yang masih kelas 2 SD untuk les di saya. Jadilah empat bocah itu selalu menunggu saya setiap hari saat saya pulang kantor. 

Cape pasti. Makanya judul blog kali ini rempeyek. alias remek :)) jauh ya?

Tapi untungnya saya sudah terlalu berleyeh-leyeh sebelum mulai magang. Tidur larut dan bangun jam sembilan setiap harinya. Tidak pernah beres-beres rumah (jangan ditiru) hahaha! jadi ketika sekarang super sibuk berasa kayak kemaren udah puas hibernasinya. Mari bangkit. Oiya Malang ini dingin. Jadi sebelum magang saya bisa mandi tiga hari sekali (gak dikit yang melakukan hal ini sesama warga malang) tapi waktu kerja ini harus mandi (walaupun masak air tiap pagi) pokoknya mandi, 
Itulah kira-kira perbedaan sebelum dan sesudah magang. Dulu sebelum magang sarapan bisa jam 12, sekarang jam 6 pagi masak buat diri sendiri. Entah bikin roti pake telor atau panasin makanan sisa semalam, yang penting makan. Tubuh saya kan juga butuh dihangatkan, menghangatkan badan butuh energi, dan saya perlu makan banyak. Ada yang mau bawain pizza? :p
Share:

0 comments: