Rabu, 05 April 2017

Idealis Musuhan dengan Duit

Beberapa hari lalu saya tes kepribadian di 16personalities.com (dulu udah pernah tes sih, cuma lupa hasilnya apa. tes ulang deh) ternyata hasilnya saya adalah INFP-T.

Dari penjealsannya sih saya dibilang kalo orangnya tuh idealis. Dalem hati saya 
pantes saya gak kaya-kaya
Dulu waktu SMP, guru favorit saya yang mirip kayak Kakashi Hatake di Naruto bilang kalau orang idealis itu susah, musuhan sama duit. Waktu itu saya yang notabene masih bocah, tidak terlalu menggubris hal ini. Tapi entah kenapa kalimat ini lekat dipikiran sampai saat ini.

Minggu lalu saya interview di salah satu perusahaan media sosial yang lumayan di Indonesia. Lalu, saya mendapatkan pertanyaan itu. Pertanyaan yang selama ini selalu membuat saya berpindah-pindah tempat kerja sampai pada saat ini.

"Sabtu ibadah jam berapa?"

Kalau udah sampai pertanyaan itu tentu panjang penjelasannya. Ini menyangkut kepercayaan. Kalau kepercayaan saya sendiri mengatakan untuk mengosongkan hari ketujuh yaitu Sabtu untuk gak berurusan dengan dunia. Dan saya cukup ketat untuk itu dari kecil. Bahkan dari sekolah SD sampai detik ini, saya khususkan memang satu hari itu.

Karena hal ini, saya termasuk shulit bertahan dengan dunia pekerjaan. Padahal maksud dan tujuan diciptakan hari untuk istirahat itu juga untuk kesehatan kita loh. Cuba banyangin kerja terus-terusan tanpa libur. Apa gak legrek?

Bersyukurlah kebanyakan orang yang ngomong sama saya mengerti. Hal ini membuktikan masih ada toleransi beragama di Indonesia. (Awalnya). Lambat laun ketika saya menjalani perkerjaan itu, terpaksa juga saya disuruh masuk hari Sabtu. Hehehehe..dan karena alasan itu juga saya keluar.

Nyesel dengan dengan kepercayaan? Tergantung. Lagi butuh HP baru atau nggak. Hahahaha. Gak deng. Gak boleh gitu. Intinya kalau aja saya, menuruti kemauan perusahaan dari dulu-dulu, pasti saya sudah naik pangkat. Mungkin saat ini sudah di jenjang manager seperti teman-teman saya kebanyakan. Tapi puji Tuhan, walaupun musuhan dengan duit, sampai detik ini kebutuhan saya pas pada waktunya. Dan saya masih percaya hal ini akan terus terjadi. Apalagi saat ini HP saya sedang modyar. Kita liat aja apa yang terjadi setelah ini. Dan ketika saya mendapatkan apa yang saya butuhkan dengan cara yang gak bisa dipikir pake logika, disaat itulah rasanya duit itu berasa gak ada apa-apanya sama pencipta.
Share:

2 comments:

Rd mengatakan...

saya selalu salut sama orang2 yg punya idealisme, itu keren!

erica geraldine mengatakan...

@Rd tapi gak ada duitnya, gimana mas?