Selasa, 08 Juli 2014

Now I Know

Beberapa postingan sebelum ini gue sempet bilang kalau udah gak percaya lagi kuasa doa. Lalu salah satu orang terdekat gue yang tau pemikiran gila gue itu ngomong gini ke gue,

"Memang doamu dijawab, tapi ada yang berdoa lebih keras dari pada kau."

Pertamanya gue gak percaya kata-kata abang itu langsung. Tapi entah kenapa itu cukup masuk akal di gue.

Lalu beberapa minggu kemudian, ada sahabat gue yang di jakarta curhat, dia curhat sampe nangis-nangis lewat wasap. Dia cerita kalau dia sekarang udah punya pacar, dan dia sayang banget sama pacarnya ini, dan dia ngerasa cowo ini adalah jawaban doa dia, tapi karena satu dua hal orang tuanya gak setuju. Dia di jakarta pacarnya di bandung. Terus ada anak greja yang lagi deketin dia. Cowo ini bukan tipe dia banget. Tapi orang tuanya sama semua saudaranya dan teman-teman greja lebih dukung dia sama cowo yang ujug-ujug berani deketin sahabat gue yang udah punya pacar ini.

Gue pribadi suka dia sama cowo ini. Cowo ini emang kliatannya cupu, tapi baek banget, dan yang bikin dia plus banget di mata gue dia brani datengin rumah sahabat gue ini, dan ngomong sama orang tua sahabat gue buat ngajakin ngedate. Tjoba? cowo mana jaman sekarang yang brani gini?

Tapi gue juga kenal sama pacarnya yang sekarang. And to be honest, her boyfriend is hawt. Pacarnya itu kakak kelas gue waktu sma. Gue sempet suka sama dia! Hahahaha eh yang sempet jadian sama dia malah sahabat gue, kampret. 

Trus gue tanya sahabat gue ini, sejujurnya dia mau yang mana? dia lebih sayang pacarnya, tapi dia bingung kenapa orang tua plus sahabat-sahabatnya lebih milih cowo yang nekat deketin dia sekarang ini. Dan di sini gue menjawab hal yang gue gak ngerti lagi kenapa bisa gue jawab gini,

"Mungkin si cowo ini berdoa lebih besar dari pada doa lo untuk pacar lo"

Liat ada callback di sini? Gue gak nyangka masukan orang buat gue ternyata beberapa minggu ke depan bia gue omongin buat sahabat gue. GILA GAK? masih ngerasa ini kebetulan?

Sahabat gue ini gak tau kalo gue udah putus, baru dia cerita gitu gue ikutan cerita. Dan gue bersyukur dia bisa cerita ke gue sambil akhirnya menggampar gue sendiri. Tapi gue bilang ke sahabat gue ini, kalau gue tetep dukung yang dia mau. Gue tetep di sisi dia. Gue doain dia sama pacarnya. Mboh maneh lek gek sisi cowo anyar iku lebih akeh sing dungono. Tak kandani de'e ngunu.

Hahaha, puyeng ya baca bahasa jawa gue? sama.

Intinya di akhir percakapan sahabat gue bilang kalau dia nangis baca kata-kata gue yang ini,

"Mau kita beda sama mau Tuhan, dan Dia bisa buat yang gak mungkin jadi mungkin. Jadi simpelnya, kalau ada yang gak mungkin tau-tau kejadian dalam hidup lo, kira-kira itu maunya sapa?"

gue gak akan bisa ngomong gitu kalau gue gak di posisi yang sama. 
dan sekarang gue baru ngerti gambaran besar-Nya.

....

Trus gue juga ada cerita nih, dua hari lalu ada anak di greja yang sekarang bilang kalau dia udah baca semua cerita di blog gue ini dari awal sampe yang paling baru. Akhirnya dia ngomong sama gue kayak gini di twitter,






ternyata blog ini bisa nguatin orang yang lagi kesusahan juga :' gak nyangka.

Nulis di sini lumayan sulit nyari waktunya, tapi gue usahain akan tetep gue lakuin selama gue masih ada :)
Share:

0 comments: