Senin, 12 Juli 2010

baju baru buat blogku dan penulis paporitku

blogspot makin okeh deh, memancing-mancing gue untuk nulis di sini dengan pilihan templete yang ashoy. tadinya gue udah males banget kan nulis disini, tapi blog ini kayak manggil, 'ayoo..coleklah aku, sedit aja.' dan tanpa gue sadari, setelah gue colek, blog ini ternyata mengandung narkotika. karena aku kecanduan dibuatnya ;D

kmaren, gue iseng ngajakin teman-temen nonton talk show radith di binplaz. secara trakhir gue nontonin dia talkshow itu, pesta buku tahun lalu apa dua tahun lalu gitu di senayan. dan kmaren, jadinya gue sama chelle aja yang pergi ke sana.

gue nyampenya telat. tapi rasanya seneng bisa liat dia lagi. idola gue. yang buat gue pengen jadi penulis (tapi belom kesampean ampe sekarang). sembari ngantri minta tanda tangan dia, gue cerita ke chelle.

'ini, pertama kalinya gue minta tanda tangan dia.'

michelle memasang muka terkejut sembari bilang 'Oh ya?'

'he-eh. selama ini gue ketemu dia, gak berani ampe sedeket ini. jujur, gue gemeteran dan tangan gue dingin.' gue sodorin tangan beku gue ke lengan chelle.

dia ketawa jelek. trus bilang 'udul.'

ya abis gimana, gue selalu ngerasa gak siap kalo buat ngomong face to face sama orang yang gue idolain. selalu ngerasa gue gak lengkap. bentar-bentar ngecek rambut gue apa ada yang keluar dari kunciran, poni gue dikuncir apa enggak, trus blom lagi khawatir di gigi gue ada cabe atau enggak. padahal jelas-jelas gue gak brani makan cabe. tapi gue tetep aja ngerasa khawatir. cemas.

tapi akhirnya sampai juga gue di hadapan dia. Raditya Dika.

'namanya sapa?' tanya dia.

'Er..em, Michelle.' gue ngelirik Michelle yang masang muka terkejut.

gue nyodorin buku Radityakus Makan Kakus punya gue yang udah sangat belel. sambil dia tulis nama gue michelle, untuk kemudian ditandatangan, gue berfikir. gue tau ini talk show buku kelimanya. ini talk show Marmut Merah Jambu (MMJ). tapi gue malah bawa yang BBB. pasti mengundang tanya buat dia. eh, bener.

'yang MMJ blom beli?'

'udah. cuma dipinjem dia' tunjuk gue ke chelle.

'mana? mana orangnya?'

'itu.' gue nunjuk idug chelle.

'oh elo?' tanya dia songong.

michelle nyengir.

udah selese tanda tangan, trus gue request 'boleh minta poto?'

dia ngangguk trus gue bilang, 'tapi..'

dia ngelirik was was. 'tapi pake muka bersin!' lanjut gue.

'hah? gimana?' tanya dia.

'kayak mo bersin biasa aja.' bales gue nyengir :D

akhirnya kita bertiga difotoin dan...ini dia hasilnya :D :D

Share:

0 comments: