Sabtu, 23 Oktober 2010

3 days (non stop laugh) - Part 3A

Minggu, 17 Oktober 2010

hm..apa yang bisa dibanggain dari minggu pagi itu, selain main cebur-ceburan ke kolam renang dengan para korban (vivin,mba yul,viktor, josep,jonatan, dll..) sampai akhirnya diusir ibu-ibu pengurus Kanna.

"Heh! heh! kan ada papan pengumumannya tuh di sana! kalau berenang gak boleh pake baju!" jelas ibu-ibu berambut keriting pendek berkacamata itu.
dengan bersaut-sautan anak-anak yang baru diceburin bilang "saya gak mau berenang, ini diceburin bu!"
lalu ibu itu menjawab "hanya Tuhan lah yang tau" katanya sambil mengacungkan tangan kanannya ke atas.

serempak anak-anak lalu memberontak sambil keluar dari kolam renang. gue denger kak herlina bilang "besok-besok kita gak usah retreat di sini lagi!"

gue yang ngeliat kejadian wakti itu ikutan kesel. tapi pada siang harinya semua pada ngaku "sebenernya kitanya sih yang salah, kita yang kelewatan, tapi tetep aja gak mau disalahin hehe :P"
itulah kita.

beranjak dari tempat retreat itu jam 1 siang. hape gue masih mati. lebih tepatnya gak berani gue nyalain. tapi pas di macet.. gemeess banget buat buka cwitha. akhirnya gue nyalain dan bisa! huehe..untung aja. masalahnya itu bukan hape gue, tapi hape bokap yang lagi dipinjemin ke gue gara-gara hape gue ilang. OH IYA gue belom post tentang itu. HAPE GUE YANG PUTIH SONER W350i ITU ILANG BERIKUT NOMORNYA YA..maapkan daku ceman-ceman blogger dan sekitarnya yang tidak ada rekapan nomornya jadi gue gak bisa ngasih tau kalian, hiks. ilangnya dari pas lebaran lagi. udah lama banget baru inget blom postnya sekarang. okeh, lanjut.

jadi..sampai mana tadi? oiya macet. secara belum satu arah ya..dan ditengah macet itu,
vivin...
kebelet pipis.
iyap. gue sama vivin akhirnya turun untuk mencari indomaret (salaaah itu edisi kak yuli) kita turun mencari restoran. gue cuma nemenin, sambil liat pergerakan macet. dan mobil-mobil terlihat jalan. sempet cemas, tapi gak lama vivin selesai.
akhirnya kita ke depan buru-buru, dan panik ngeliat ke kiri.

"emang udah jalan ya ca tadi?" tanya vivin ikutan panik.
"iya vin" gue tetep fokus nyari mobil grandmax item di sebelah kiri. trus..
"itu ca.." tunjuk vivin di sebelah kanan.

#eaa..ternyata hanya bergerak 5 cm! 5 cm sajo dari tempat kita turun tadi.
gilaa macetnya parah. sambil ketawa-ketawa girang karena belum tertinggal, kita masuk dalem mobil. dan di dalam sedang menyanyikan tembang-tembang lawas sheila on 7.
aaaa..kangen ke masa jaya mereka.
sambil ikutan nyanyi 'kisah klasik untuk masa depan' gue mikir. dulu kita belum deket begini. dulu, gak ada kak olga, michelle, ido... dulu kita kepisah, tapi lucu. kita bisa afal lagu yang sama :)
dan nyanyi bareng di mobil.

macet. itu gak ketulungan deh, seluas mata memandang hanya ada gunung, warung jagung bakar, dan parkiran mobil. lalu kemudian si chelle dan kak olga pingin pipis pula. ya dari pada pegel kan duduk mulu gue ikut aja jalan nyari wc.
jadinya malah turun semua kecuali ido sama maryo. kita dapet tempat pipis di travel apa gitu di pinggir jalan. wcnya di lantai dua. gue ama vivin gak ikut ke atas, kita di depan pintu aja kayak body guard. diliat dari tampilan yaa....bisaa lah ya, dari ekspresi, nunung cs #fail.

trus ade gue pas selese pipis bukannya balik ke arah mobil, malah jalan ke bawah.

"mo ke mana lo wil?" gue bingung. ini ade gue, kayak kena alzheimer lupa yang mana mobilnya.
"ke situ cari mobilnya kak yanti"
"Oo.." gue baru ngeh. "Oh iya ya! emang mereka deket sini?"
"kalo macet gini mah..gampang ketemunya. dia juga gak jauh di depan kita tadi."
"ikut yuk!" ajak gue ke cewe-cewe samping gue.
"yuk yuk"

bener aja! mobil kak yanti deket banget dari tempat kita berdiri tadi.

pak ngeliat kak yanti yang nyetir, lonny duduk sampingnya gue sewot.
"PARAH lo lon! kak yanti, cewe! lo suruh nyetir, eloo cowo, malah jadi penumpang. ichh.." pasang muka males.
yang lain nyamber nyolotin lonny.
"bukan gitu guys.." balesnya dengan nada membela diri "tadi gue udah duluan, sekarang gantian dia."
dan terdengar cacian dari kita yang diluar. sesudah puas bercengkrama dengan penghuni mobil itu, kita balik kandang.

di mobil kita berlomba cerita tentang mobil kak yanti yang gak jauh di depan kita ke ido dan maryo. gak lama, si lonny terlihat jalan santai menuju mobil kita.

"nah! tuh lonny!"
"hey guys..apa kabar di mobil ini" sapanya sambil cengar-cengir.

terus gue ngomong pelan
"lonny, gak takut apa kalo ini jalan trus dia ditinggal? kita kan tadi berani ke sana, karna mobil kita di belakang, jadi kalo macetnya jalan, yaa..santai aja. lha dia? kalo tiba-tiba jalan?"

baruu abis gue ngomong gitu, sirene polisi bunyi sambil lewat kenceng ke bawah, diikutin mobil-mobil lain. satu arah.
seketika juga jalanan lancar. lonny lari ngejar mobilnya. kita cuma bisa ketawa. sambil bilang
"Lonny mampus lonny! hahahaha!"
kita liat dia terus lari, tapi mobil kak yanti udah gak ada.
akhirnya kita mepet ke dia yang cape lari.
"gue ikut kalian ya.." katanya melas.
"pake ngomong lagi yaiyalah naek sono di belakang." kata salah satu diantara kita sewot.

itu bener-bener kocak.

sesudah berhasil dihubungi ternyata kak yanti udah di depan dan gak berniat untuk berenti. dia cuma bilang "titip ade gue ya di situ" pas bilang gitu lonnynya lagi ngabisin better kita di belakang. lonny sih seneng ikut mobil kita. kitanya was-was, persediaan makanan selama di jalan terancam habis seketika.
akhirnya dia pindah ke mobilnya, pas macet mau masuk tol.

di tol, prambors menyuguhkan lagu-lagu ashoy sembari hujan. beberapa tewas tertidur. gue berdendang dengan lagu-lagu prambors yang pas sama irama ujan. kesannya kayak gak ngantuk, padahal gue takut aja supirnya ngantuk. jadi sengaja gue nyanyi dengan nada fals dan kenceng. maryo juga ikutan nyanyi waktu itu. kita berusaha ngobrol terus sama ido. sampai gue bener-bener yakin, kalo ido gak ngantuk, baru gue mencoba tidur. tapi tetep aja gak bisa sih. pasti ada aja kalo gak lagunya bagus, ada yang hal lucu yang buat kita ketawa rame-rame, banyak hal yang membuat gue terjaga.
tiba-tiba gue keinget waktu tempuh perjalanan kita ini. lama juga ya. gara-gara macet tadi sih. tapi kok rasanya gue harus berterima kasih sama macet tadi. dan itu pertama kalinya gue berterima kasih sama macet. karena gue bisa denger,deket,ketawa bareng mereka dan ciptain satu kenangan lagi dengan durasi yang lama. makasih macet.

lanjut, hari mulai gelap. dan gue mulai kebelet pipis.

"gue mo tanya deh ini mendingan kita terusin tolnya trus ntar kena macet, apa kita turun di cibubur trus lewat tol lain yang gak macet?" tanya ido sambil liat spion belakang.
krik..krik..kita cewe-cewe dibelakang cengo 5 detik.
"Lo gak nanya sama kita kan do?" tanya kak olga akhirnya.
kita ketawa. lagian si ido nanya sama cewe. tapi akhirnya dijawab juga sama kita.
"yang mana aja lah"
"iya yang penting nyampe"
"lagian lo nanya cewe mana ada yang ngerti jalan."
ido nyengir ngerasa bodoh "oh iya ya..salah nanya gue. tapi ya kan gue pikir diantara kalian ada yang tau."

akhirnya kita turun di cibubur. nyari jalan yang ido bilang. pas belokan, maryo nyeletuk.
"Bray..salah ini salah jalannya! puter balik. puter balik."
"ah yang bener lo?" tanya ido ragu. "kayaknya gue sama bokap gue waktu itu lewat sini."
"IYA. SALAH. ini tuh perumahan temen gue bray..gue inget banget ini masuk ke dalem tuh perumahan."
dan kita puter balik.

sepanjang jalan cewe-cewe bertanya-tanya di manakah letak pintu tol pondok bambu itu?
dan jawabannya ada di orang-orang yang kita temui secara random di pinggir jalan.
"misi mau tanya..kalo ke tol pondok bambu di mana ya?"
orang itu tampak mikir lalu nunjukin jalan.
"oke makasih.."
bolak balik kaliamat itu diulang ke orang berbeda tapi kita tetep belom nemu. sampai akhirnya ada yang nyuruh balik arah. trus liat ada plasa yang ada lampu merahnya, baru belok kiri.

kita ikutin petunjuk. plasa, lampu merah, kiri. ketemu! dan kita serempak berseru.

"YA INI MAH TEMPAT YANG PERTAMA TADI!"
baru bergantian mencaci maryo.
"hadeuh..katanya komplek temennya!"
maryo tawa-tawa.
"iya kan tadi gue ngasih taunya jalan ini yang bener..haha!" ngelesnya.
Share:

0 comments: