Sabtu, 08 September 2012

Empat Minggu di Jakarta

yes, liburan kuliah kemaren gue ke Jakarta. banyak yang udah berubah. salah satunya yang paling bikin syok itu bunderan Bintaro udah diilangin dan dijadiin fly over. tadinya gue pikir itu bercandaan anak-anak bintaro, biasalah mereka kalo ditanya suka gak serius jawabnya. eeh, taunya pas gue liat sendiri baru percaya.

saking banyaknya sampe bingung mau nulis apa. waktu di jakarta gak sempet nulis sih..sekalipun sempet, gue gak bakal konsen. mending di rumah aja nanti, pikir gue.

dan sekarang baru bisa gue tulis. tempat-tempat yang gue kunjungin selama di sana?

1. tentu saja STASIUN SENEN. karena kereta gue mendarat di sana. gue ke Jakarta cuma berdua sama adek gue. kita naik Matarmaja. cuma 51rb loh. walopun ekonomi menurut gue udah lumayan nyaman. yang gak nyaman kalo ada pengamen Bayfresh sama tukang sapu bayaran yang suka nyolong sendal sambil nyapu (kata sepupu gue).
2. MANGGA DUA. gue berpetualang sama si Purple Henjeng, esa. ke daerah komplek mangga dua sana buat perawatan lensa kamera dan beli stocking item pekat.
3. BP-BINTARO PLAZA! ini legend banget tempat ini. tempat nongkrong gue waktu SD-lulus SMA. gue kangeeen banget nongkrong di situ. itu juga udah berubah. luarnya makin penuh. kayak Lego disusun-susun sana sini warna-warni dan sumpek ngeliatnya. gak kayak dulu..
4. GANCI-GANDARIA CITY. finally. dulul gue ke Malang, ganci baruu selese dibangun. isinya baru Lotte, trus gue brangkat. gak sempet maen sama sekali. alhamdulilah kmaren sempet ke sono. bukan, bukan untuk ngamen di dalemnya.
5. TEKO-TERAS KOTA. buat nonton Total Recall doang.
6. KELAPA GADING. buat nonton Step Up Revolution.
7. PASAR BARU. nemenin Melisa nyari sepatu.
8. PIM-PONDOK INDAH MALL. buat nganterin Kak Andrea suaminya kakak sepupu gue potong rambut.
9. KEMANG lupa nama cafenya apa, itu seumur-umur gue di Jakarta dulu, baru kmaren itu gue ke kemang. nontonin si Black Henjeng, Maryo manggung.
10. PASFEST-PASAR FESTIVAL ngumpul sama temen SMA
11. SEVEL-SEVEN ELEVEN yo'i jangan ngaku anak gaul sekarang kalo belum sini. hahaha! norak banget ye. maklum di Malang gak ada :))
12. AIRPORT SOEKARNO HATTA. nganterin Esa berangkat ke Belanda :')

angkot-angkot atau alat transportasi yang gue pake buat bernostalgia dan mondar-mandir selama di Jakarta kmaren:

1. KRL Tanah Abang - Sudimara
2. Angkot S 08 Lebak Bulus - Pd. Betung
3. Bus 76 AC Ciputat - Senen
4. Angkot D 09 Bintaro
5. Bajay
6. Trans Jakarta
7. Trans Bintaro

ada lagi sebenernya angkot abu-abu waktu di Mangga Dua, lupa itu nomor brapa.

trus rumah yang pernah gue hinggapi selama di Jakarta buat nginep atau main doang.

1. Tante Dwi
2. Tante Tenny
3. Tante Lence
4. Esa
5. Viktor
6. Michelle
7. Patty
8. Melisa

makanan yang gue makan di Jakarta ada gak ada di Malang, atau gak seenak di Malang:

1. MARTABAK!
2. KETOPRAK
3. BATAGOR
4. SYOMAY

terima kasih banget sama temen-temen SMP, SMA, yang luangin waktu buat ketemuan. gue juga kangen-kangenan sama GMAHK Bintarooo. ah, dulu tempat itu yang buat gue paling berat ninggalin Jakarta. sekarang mereka bahkan udah mau buka cabang :') mereka berkembang pesat.
entah harus sedih atau senang. seharusnya senang karna bisa berkembang. tapi sedih juga soalnya kan ada pribahasa 'bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh'. tapi mereka berkembang kok bukan bercerai :)

sad momentnya itu pas nganterin Esa ke Airport. ah, gini toh rasanya liat temen pergi. satu setengah tahun lalu Esa harus liat gue pergi ke Malang. dan kmaren gue dapet karmanya. gue harus liat dia pergi ke Belanda. sedih.

hal menyedihkan lainnya gue sempet putus waktu di Jakarta. iya putus. dan beneran gak kontekan selama 2 minggu..

atas nama keegoisan gue, kecemburuan, dan kerinduan kita berdua membawa hubungan kita kita ke titik kata 'kita putus'.  kok rindu malah bisa bikin putus? coba aja sendiri sensasinya. Terlalu rindu malah bawaannya maraaah mulu. gak enak. that's why Long Distance Relationship is no good. and i don't like LDR at all.

tapi pas gue balik ke Malang besoknya dia dateng ke rumah, ngajak jalan, dan akhirnya kita balikan lagiii yeayyy ababil. hahaha! bodo kalo jodoh gak ke mana kan? kalo LDR putus aja emang.

gue sayang sama dia yang sekarang nih. hari ini kita tepat 20 bulanan. atau 1 tahun 8 bulan. (putus-nyambungnya diitung tetep nyambung teruuss) :))
gue percaya Tuhan yang udah nemuin kita, gue percaya Dia juga yang misahin kita. kalo suatu saat dipisahin (pake jarak waktu yang lama/selamanya, atau orang ketiga) sama Dia, yasudah brarti itu bukan jodoh. selama bukan itu ya..menurut gue, gak ada alesan yang bisa ngeruntuhin rasa sayang gue ke dia. gak tau deh kalo dia gimana. loh ini kok malah curcol? :))

yah intinya banyak hal yang terjadi selama 4 minggu di Jakarta. dan itu cukup untuk ngobatin rasa kangen pada Ibu Kota tempat gue dibesarin.

gak tau kapan lagi ke sana. mungkin 2 tahun lagi, 10 tahun, atau mungkin gak akan lagi. bukan kita yang punya waktu. gue hanya berusaha menikmati sisa waktu yang gue punya. lalu, gimana caramu menikmati waktumu? :)

Share:

0 comments: