Jumat, 05 November 2010

Hampir

untuk semua yang telah Engkau diberikan,
untuk semua jalan yang Kau tunjukkan,

buatku hampir dekat pada-Mu.
jangan lepas tanganku ya Tuhan.
karena hanya di setiap kata hampir, ku tau Engkau dekat :)

Share:

Minggu, 31 Oktober 2010

my own bedroom


so this is my first night, sleep in my own room, alone. i used to slept with my younger brother or my parents. because im a nyctophobia and a monophobia. or somethin like that, im just.. feels not okay in this new room, alone. i just hate to be alone, more over in the dark :s



*and i hate today's date. look, even google has shocked me.


Share:

Selasa, 26 Oktober 2010

3 days (non stop laugh) - Part 3B

sampai ketemu indomaret kita berhenti sebentar.
gue dan beberapa orang lain mau pipis, dan beberapa belanja untuk cemilan. berhubung hari udah malem, cacing-cacing perut mulai berdansa. tepatlah timingnya untuk membeli kudapan.

akhirnya kita nemuin tol, dan keluar dengan selamat. yang pertama kali dianter adalah kak olga yang turun di halte busway ragunan. setelah itu, baru kita anter vivin pulang.

di sini mulai lagi kegilaannya. di mana bunyi-bunyian polisi itu dimainin lagi.
jadi si ido punya bunyi-bunyian di hapenya, ada orang teriak, soundtrek loony tunes, kaca pecah, soundtrek indosiar...banyak deh. dan suara-suara tadi, kita pakein toa mobil, buat ngerjain orang. aksinya begini:
-setiap ada motor yang deket sama depan mobil, saat itu dibunyikan kaca pecah..kagetlah orang di motor, noleh ke mobil kita, dan tampang kita pura-[ura gak ada yang lucu. pura-pura gak tau.
-pas di lampu merah, kita kena lampu yang merah. kita tunggu sampe hijau, dan pas ijo...bunyiin lagu loony tunes sambil lewat. orang-orang di luar celingukan nyari sumber suara konyol itu.
-yang paling ekstrim adalah suara orang teriak-teriak. ada tukang jual apa gitu di pinggir jalan rame bener, trus kita lewat..dengan suara teriakan. kebayang gak muka orang banyak itu kayak gimana?hahahaha lo harus liat sendiri.

rumah vivin di daerah ciledug. di sepanjang jalan itu, sambil nyari cakwe dan martabak kita mainin toa itu terus. sampe sakit perut gue, dan pegel rahang gue ketawa mulu.
tapi dari semua bunyi-bunyian itu, yang paling buat gue ngakak tuh bunyi indosiar, sama looney tunes.

abis mabok cakwe, gak lama nyampe ke rumah vivin. itu udah sekitar jam 9nan kalo gak salah. cukup gawat kalo maenin bunyi-bunyian itu. tapi bukan kami kalo gak bandel.
baru melesat dari pager rumah vivin (setelah nurunin vivin tentunya) bunyi looney tunes kembali digaungkan. sasarannya 2 mba-mba yang lagi jalan radius 3 meter di depan kita. pas di samping mba-mba itu, maryo yang dari tadi emang kaca jendelanya kebuka, manggil


"mba es krim mba"

terang aja mba-mbanya terperanjat.

setelah sampe gsg, chelle dibonceng ido, dan maryo nganterin gue+ade gue sekalian ambil motornya di rumah gue. dan seiring mobil itu dikandangkan, habis pula perjalanan kita selama 3 hari.

3 hari penuh ketawa
3 hari bareng-bareng
3 hari untuk selamanya #bukanjudulfilm

gue seneng tawa itu adanya di mobil gue waktu itu :) jadi setiap gue naik mobil itu, di mana pun gue berada, tawa mereka tetep ada.

i'll be missing you guys.. a lot.
Share:

Sabtu, 23 Oktober 2010

3 days (non stop laugh) - Part 3A

Minggu, 17 Oktober 2010

hm..apa yang bisa dibanggain dari minggu pagi itu, selain main cebur-ceburan ke kolam renang dengan para korban (vivin,mba yul,viktor, josep,jonatan, dll..) sampai akhirnya diusir ibu-ibu pengurus Kanna.

"Heh! heh! kan ada papan pengumumannya tuh di sana! kalau berenang gak boleh pake baju!" jelas ibu-ibu berambut keriting pendek berkacamata itu.
dengan bersaut-sautan anak-anak yang baru diceburin bilang "saya gak mau berenang, ini diceburin bu!"
lalu ibu itu menjawab "hanya Tuhan lah yang tau" katanya sambil mengacungkan tangan kanannya ke atas.

serempak anak-anak lalu memberontak sambil keluar dari kolam renang. gue denger kak herlina bilang "besok-besok kita gak usah retreat di sini lagi!"

gue yang ngeliat kejadian wakti itu ikutan kesel. tapi pada siang harinya semua pada ngaku "sebenernya kitanya sih yang salah, kita yang kelewatan, tapi tetep aja gak mau disalahin hehe :P"
itulah kita.

beranjak dari tempat retreat itu jam 1 siang. hape gue masih mati. lebih tepatnya gak berani gue nyalain. tapi pas di macet.. gemeess banget buat buka cwitha. akhirnya gue nyalain dan bisa! huehe..untung aja. masalahnya itu bukan hape gue, tapi hape bokap yang lagi dipinjemin ke gue gara-gara hape gue ilang. OH IYA gue belom post tentang itu. HAPE GUE YANG PUTIH SONER W350i ITU ILANG BERIKUT NOMORNYA YA..maapkan daku ceman-ceman blogger dan sekitarnya yang tidak ada rekapan nomornya jadi gue gak bisa ngasih tau kalian, hiks. ilangnya dari pas lebaran lagi. udah lama banget baru inget blom postnya sekarang. okeh, lanjut.

jadi..sampai mana tadi? oiya macet. secara belum satu arah ya..dan ditengah macet itu,
vivin...
kebelet pipis.
iyap. gue sama vivin akhirnya turun untuk mencari indomaret (salaaah itu edisi kak yuli) kita turun mencari restoran. gue cuma nemenin, sambil liat pergerakan macet. dan mobil-mobil terlihat jalan. sempet cemas, tapi gak lama vivin selesai.
akhirnya kita ke depan buru-buru, dan panik ngeliat ke kiri.

"emang udah jalan ya ca tadi?" tanya vivin ikutan panik.
"iya vin" gue tetep fokus nyari mobil grandmax item di sebelah kiri. trus..
"itu ca.." tunjuk vivin di sebelah kanan.

#eaa..ternyata hanya bergerak 5 cm! 5 cm sajo dari tempat kita turun tadi.
gilaa macetnya parah. sambil ketawa-ketawa girang karena belum tertinggal, kita masuk dalem mobil. dan di dalam sedang menyanyikan tembang-tembang lawas sheila on 7.
aaaa..kangen ke masa jaya mereka.
sambil ikutan nyanyi 'kisah klasik untuk masa depan' gue mikir. dulu kita belum deket begini. dulu, gak ada kak olga, michelle, ido... dulu kita kepisah, tapi lucu. kita bisa afal lagu yang sama :)
dan nyanyi bareng di mobil.

macet. itu gak ketulungan deh, seluas mata memandang hanya ada gunung, warung jagung bakar, dan parkiran mobil. lalu kemudian si chelle dan kak olga pingin pipis pula. ya dari pada pegel kan duduk mulu gue ikut aja jalan nyari wc.
jadinya malah turun semua kecuali ido sama maryo. kita dapet tempat pipis di travel apa gitu di pinggir jalan. wcnya di lantai dua. gue ama vivin gak ikut ke atas, kita di depan pintu aja kayak body guard. diliat dari tampilan yaa....bisaa lah ya, dari ekspresi, nunung cs #fail.

trus ade gue pas selese pipis bukannya balik ke arah mobil, malah jalan ke bawah.

"mo ke mana lo wil?" gue bingung. ini ade gue, kayak kena alzheimer lupa yang mana mobilnya.
"ke situ cari mobilnya kak yanti"
"Oo.." gue baru ngeh. "Oh iya ya! emang mereka deket sini?"
"kalo macet gini mah..gampang ketemunya. dia juga gak jauh di depan kita tadi."
"ikut yuk!" ajak gue ke cewe-cewe samping gue.
"yuk yuk"

bener aja! mobil kak yanti deket banget dari tempat kita berdiri tadi.

pak ngeliat kak yanti yang nyetir, lonny duduk sampingnya gue sewot.
"PARAH lo lon! kak yanti, cewe! lo suruh nyetir, eloo cowo, malah jadi penumpang. ichh.." pasang muka males.
yang lain nyamber nyolotin lonny.
"bukan gitu guys.." balesnya dengan nada membela diri "tadi gue udah duluan, sekarang gantian dia."
dan terdengar cacian dari kita yang diluar. sesudah puas bercengkrama dengan penghuni mobil itu, kita balik kandang.

di mobil kita berlomba cerita tentang mobil kak yanti yang gak jauh di depan kita ke ido dan maryo. gak lama, si lonny terlihat jalan santai menuju mobil kita.

"nah! tuh lonny!"
"hey guys..apa kabar di mobil ini" sapanya sambil cengar-cengir.

terus gue ngomong pelan
"lonny, gak takut apa kalo ini jalan trus dia ditinggal? kita kan tadi berani ke sana, karna mobil kita di belakang, jadi kalo macetnya jalan, yaa..santai aja. lha dia? kalo tiba-tiba jalan?"

baruu abis gue ngomong gitu, sirene polisi bunyi sambil lewat kenceng ke bawah, diikutin mobil-mobil lain. satu arah.
seketika juga jalanan lancar. lonny lari ngejar mobilnya. kita cuma bisa ketawa. sambil bilang
"Lonny mampus lonny! hahahaha!"
kita liat dia terus lari, tapi mobil kak yanti udah gak ada.
akhirnya kita mepet ke dia yang cape lari.
"gue ikut kalian ya.." katanya melas.
"pake ngomong lagi yaiyalah naek sono di belakang." kata salah satu diantara kita sewot.

itu bener-bener kocak.

sesudah berhasil dihubungi ternyata kak yanti udah di depan dan gak berniat untuk berenti. dia cuma bilang "titip ade gue ya di situ" pas bilang gitu lonnynya lagi ngabisin better kita di belakang. lonny sih seneng ikut mobil kita. kitanya was-was, persediaan makanan selama di jalan terancam habis seketika.
akhirnya dia pindah ke mobilnya, pas macet mau masuk tol.

di tol, prambors menyuguhkan lagu-lagu ashoy sembari hujan. beberapa tewas tertidur. gue berdendang dengan lagu-lagu prambors yang pas sama irama ujan. kesannya kayak gak ngantuk, padahal gue takut aja supirnya ngantuk. jadi sengaja gue nyanyi dengan nada fals dan kenceng. maryo juga ikutan nyanyi waktu itu. kita berusaha ngobrol terus sama ido. sampai gue bener-bener yakin, kalo ido gak ngantuk, baru gue mencoba tidur. tapi tetep aja gak bisa sih. pasti ada aja kalo gak lagunya bagus, ada yang hal lucu yang buat kita ketawa rame-rame, banyak hal yang membuat gue terjaga.
tiba-tiba gue keinget waktu tempuh perjalanan kita ini. lama juga ya. gara-gara macet tadi sih. tapi kok rasanya gue harus berterima kasih sama macet tadi. dan itu pertama kalinya gue berterima kasih sama macet. karena gue bisa denger,deket,ketawa bareng mereka dan ciptain satu kenangan lagi dengan durasi yang lama. makasih macet.

lanjut, hari mulai gelap. dan gue mulai kebelet pipis.

"gue mo tanya deh ini mendingan kita terusin tolnya trus ntar kena macet, apa kita turun di cibubur trus lewat tol lain yang gak macet?" tanya ido sambil liat spion belakang.
krik..krik..kita cewe-cewe dibelakang cengo 5 detik.
"Lo gak nanya sama kita kan do?" tanya kak olga akhirnya.
kita ketawa. lagian si ido nanya sama cewe. tapi akhirnya dijawab juga sama kita.
"yang mana aja lah"
"iya yang penting nyampe"
"lagian lo nanya cewe mana ada yang ngerti jalan."
ido nyengir ngerasa bodoh "oh iya ya..salah nanya gue. tapi ya kan gue pikir diantara kalian ada yang tau."

akhirnya kita turun di cibubur. nyari jalan yang ido bilang. pas belokan, maryo nyeletuk.
"Bray..salah ini salah jalannya! puter balik. puter balik."
"ah yang bener lo?" tanya ido ragu. "kayaknya gue sama bokap gue waktu itu lewat sini."
"IYA. SALAH. ini tuh perumahan temen gue bray..gue inget banget ini masuk ke dalem tuh perumahan."
dan kita puter balik.

sepanjang jalan cewe-cewe bertanya-tanya di manakah letak pintu tol pondok bambu itu?
dan jawabannya ada di orang-orang yang kita temui secara random di pinggir jalan.
"misi mau tanya..kalo ke tol pondok bambu di mana ya?"
orang itu tampak mikir lalu nunjukin jalan.
"oke makasih.."
bolak balik kaliamat itu diulang ke orang berbeda tapi kita tetep belom nemu. sampai akhirnya ada yang nyuruh balik arah. trus liat ada plasa yang ada lampu merahnya, baru belok kiri.

kita ikutin petunjuk. plasa, lampu merah, kiri. ketemu! dan kita serempak berseru.

"YA INI MAH TEMPAT YANG PERTAMA TADI!"
baru bergantian mencaci maryo.
"hadeuh..katanya komplek temennya!"
maryo tawa-tawa.
"iya kan tadi gue ngasih taunya jalan ini yang bener..haha!" ngelesnya.
Share:

Selasa, 19 Oktober 2010

3 days (non stop laugh) - Part 2

Sabat, 16 Oktober 2010

dua kata yang bisa menggambarkan pagi itu adalah chaos dan hectic. jemaat dateng sekitar pukul setengah 9, kebaktian harus mulai jam 9. sedangkan pembagian kunci dan kursi-kursi di gereja belum diatur.

gue naik turun dari tempat pemuda, ke tempat orang tua di bawah yang jauh sekali demi: sikat gigi. yap untuk kesekian kalinya gue ketinggalan sikat gigi. trus nitip sama bobnyp. jadi pagi itu gue harus mencari mereka sebelum gue buka mulut.
udah dapet sikat gigi, buru-buru naik ke atas lagi ke tempat pemuda, ngalewatin aula yang jadi tempat ibadah yang ternyata udah dipenuhi orang-orang yang siap berbakti. sedangkan gue?sikat gigi aja belom.

saking buru-bunya gue masuk kamar mandi, gue narok hape, di kantong peralatan mandi gue, dan kantong itu gue tarok aja di atas tempat sabun di dalem kamar mandi (kamar mandinya gak ada cantolan). trus gue baru inget belom ambil handuk, gue keluar lagi, ambil handuk, pas mau keluar dari pintu kamar mandi, kantong gue itu kecebur di dalem ember, berikut hape gue.

panik, langsung gue ambil, gue copot semua bagian hape itu termasuk simcard trus gue lempar ke tempat tidur. dan gue mandi.

masuk ke acara ibadah gak begitu sering ketemu. karna kita udah punya tugas masing-masing.
gue sama mba yul ngurus anak-anak. kita masak-masak. bikin burger. seneng akhirnya berhasil.

nah sebenernya ada gerakan gerilya di hari itu. hari itu tuh ultahnya kak olga. tau dari mana? gue emang pernah tau dia oktober, tapi lupa tanggalnya. dan pas paginya dia terima telepon.
"haha..makasih.." dia bilang gitu ke temennya. apa tuh kalo bukan makasih buat ucapan hbd?
dan itu berkali-kali dia nerima telpon.

akhirnya menjelang acara malem minggu sesudah tutup sabat, dia lagi di dalem kamar mandi kamar. gue, mba yul, vivin (yang megang senter) ngumpulin anak-anak lain ke depan pintu kamar mandi.

gue: *ngetok kamar mandi*
kak olga: "ya?"
gue: "masih lama ya kak?"
kak olga: "ini sebentar lagi."
gue: "Ooh iya aku mau pipis." *boong*

dan lampu kamar dimatikan.

waktu pintu kamar mandi dibuka, kita rame-rama nyanyiin lagu terpoler di seluruh dunia. 'happy birthday to you' setengah teriak. apa emang sambil teriak? pokoknya kita loncat-loncat nyanyiinnya sambil senter yang vivin pegang di puter-puterin jadi kayak lampu sorot.

kak olga dengan tampang kaget dan speechless masih berjalan keluar kamar mandi dengan cengiran khasnya dan kata yang keluar adalah kata "makasih.."
kita semua puas, walo gak ada kue, dan lilin, tapi kita berhasil buat kak olga terkejut.

acara malem minggu...
itu beneran. gila. kocak parah.. gue baru tau pak pendeta bisa ngerap lagu 'oh burung'. tapi entah gue gak bisa ketawa full, walau muka gue terlihat begitu. untung ada klapertart dari surga yang menyelamatkan mood gue malem itu.
klapertart rasa duren! gile dah mangstap.

tidurnya terbilang cepet untuk sebuah kisah malam minggu di puncak.

mengingat terakhir kali kita ke puncak, nongkrong di puncak pas sampai subuh...

Share:

Senin, 18 Oktober 2010

3 days (non stop laugh) - Part 1

jumat, 15 Oktober 2010

"buat apa pa pake klakson yang begitu?" tanya gue ke bokap waktu service embil di jumat siang.
"buat mainan kalian nanti di jalan menuju ke puncak."

-----------------------

"Wuihh.. apaan nih gue baru liat" kata marjono sembari memegang 'halo-halo' untuk di mobil polisi.
willy juga ikutan kaget liat benda itu.
"Oiya! gue lupa! itu tadi siang bokap gue yang masang! buat mainan kalian katanya." dan mobil kita masuk ke pom bensin.

sambil menunggu tangki penuh, maryo beatboxing. orang-orang di pom bensin pun kelimpungan mencari asal suara upbeat yang menggelegar seketika tidak ada angin tidak ada hujan. gue ngeliat dua orang yang naik motor di depan yang memegang helm dengan tampang bengong bertanya-tanya. tawa ini udah gak bisa dikunci. itu lah saat kekonyolan perjalanan jakarta-puntjak dimulai.

"Abis ini jemput sapa nih?" tanya jono sambil menyetir.
"mba yul" jawab gue sambil baca sms dari kak yuli.
"dia di mcd kan ya?" jono liat spion belakang untuk komunikasi dengan gue.
"he-eh, gue suruh dia brangkat sekarang deh." kata gue sambil tetep smsin kak yuli.

di mcd, mata kita(gue, wiily, jono, michelle) mencari sosok kak yuli dan adiknya oya. sambil terus mencari, kita terus tertawa geli membayangkan muka kaget mereka saat dipanggil dengan 'halo-halo' ini.

"manee?" sosoknya masih belum juga terlihat.
"itu tuh!" tunjuk willy ke dua sosok bayangan yang duduk di depan mcd.
"mana?? oh iya..tunggu jangan buka jendela atau pintu. biarin aja sampai dia masuk sendiri." si jono sebagai sutradara.

dengan gemas kita menunggu mobil depan cepat keluar dari parkiran. agar mobil kita segera jalan hingga berada di samping mba yul dan oya. dan waktu mobil kita tepat di samping mba yul, (fyi, mba yul gak tau mobil gue apa, warna apa. belum lagi malam yang gelap, buat pengelihatan gak tembus ke dalam mobil.) bingunglah dia. hening. tidak ada suara, sampai..

"SELAMAT MALAM, SELAMAT DATANG DI MC DONALD SEKTOR 9 BINTARO, MAU PESAN APA? MAKAN DI SINI ATAU DI BAWA PULANG?"

oya yang mendengar suara itu dari awal ketawa, terus ketawa sampai membuka pintu kita. kak yuli tetap dalam acting diam dan tunggu. seolah yang di depannya bukan orang yang menjeputnya (pura-pura gak kenal).

gue? ngakak sejadi-jadinya.

udah di dalem mobil mba yul baru ketawa.
"hahaha..gila! jemput siapa lagi nih?"

dan kita pun menuju gsg untuk menjemput tujuh anak lagi. saat memasuki gerbang sirene pun dibunyikan lalu anak-anak yang menunggu teriak "Wuhey!!" serempak sambil bertepuk tangan memberikan tanda salute.

tawa pecah di mana-mana. belum cukup sampai di situ, victor (ketua pa) mendekati jendela jono yang terbuka.mukanya terlihat ingin menyampaikan sesuatu yang jahil secara terburu-buru.

"bray, bray, ke bawah tangga, trus panggil yang berduaan di atas..sono! HAHAHA.."

maryo mendapatkan gambaran yang dibilang victor, dia mengalihkan mobil ini ke tangga basement, dan menegakan kepala dengan 'halo-halo' siap di depan mulut.

"YANG DI ATAS! MENYERAHLAH! ANDA SUDAH TERKEPUNG! TARUH TANGAN DI ATAS KEPALA DAN TURUN SECARA PERLAHAN! "

ido dan vivin perlahan turun dari tangga. vivin dengan cengiran khasnya dan ido dengan muka pembunuhnya.

yang di dalam mobil maupun yang di basement, mati ketawa.

total orang di dalam mobil malam itu, sebelas orang: gue, willy, michelle, jono, mba yul, oya, kak olga, ardi, eya, ido, vivin. victor ikut di bes besoknya.

diperjalanan, kita tidak banyak menggunakan klakson dan 'halo-halo' itu. karena sudah tidak diperbolehin lagi sebenarnya.

diperjalanan tidak ada kendala, berenti di cibubur junction, matiin radio setelah berdoa, dan walau kita gak bareng tante heltje tapi kita udah dikasih tau arah villanya deket kota bunga. ada penunjuk arahnya villa kana. dan jalannya sempit.

kota bunga pun lewat.
"liat-liat bray"
"udah nyampe nih.. tuh dia.." tunjuk eya ke rumah kosong yang sempit.
"oke deh! kita retreatnya di sini." sambung maryo dan mobil dihentikan tepat di depannya.
sementara yang lain sibuk tertawa, gue menyimpan kenangan ini. kebodohan yang kayak gini yang gue gak jamin ada di kehidupan gue nanti di sana. di malang.

kita pun lanjut jalan sampai benar ketemu tulisan 'puncak kana'.
"yang bener ini jalannya?" tanya ardi dari belakang
"iya bener kata victor jalannya emang sempit."

secara itu jam 12 malam, dan daerah perdesaan, tidak jarang kita menutup mata ngeri.
"ini kayak..di felem horror bray.." kata salah seorang diantara kita
"house of wax!" kata gue dan semua pada teriak.
"abis itu di depan ada putih-putih lewat hii!" ido nakut-nakutin.
maryo pelanin setirnya, dan lampu mobil dimatiin. tapi gak lama sampe cewe-cewe di mobil itu protes, nyalain lampunya, atau dia bakal jadi perkedel.

masih ketakutan gue, "udah mending tanya orang aja"
maryo berentiin mobil ditengah jalan. buka jendela. kiri kanan padahal cuma ada sawah.

"misi..mau tanya puncak kana di mana ya? apa?oh iya masih lurus terus ya? makasih." katanya kepada rumput yang bergoyang dan angin yang berhembus. dia pun menutup jendelanya diiringi ledakan tawa dari seisi mobil.

gak lama di depan ada orang jalan. sendirian. pake capuchon, pake jeket item. dari postur punggungnya sih bapak-bapak.
"itu tuh ada orang!"
"liat dulu kakinya.."
"OH! IYA TUH KAKINYA NGAMBANG BRAY!"
"jangan-jangan pas balik, mukanya..DETS!"
setelah kita mencoba meredakan tawa, mobil kita semakin mendekati orang itu, secara perlahan.
"takut.."
"tuh tanya!" kita mulai saling suru, yang di jendela kiri adalah eya dan oya. gak mungkin oya yang nanya, mukanya udah mau nangis.
"Eya! ya! tanya ya! buru!" suruh kita gemas saat orang itu tepat di samping jendelanya. tapi tidak ada buka jendela, dan maryo pun gak menambah atau mengurangi kecepatannya, dengan gas yang pelan kita terus melewati bapak-bapak itu.
"loh..loh yo! hahahaha! tanya woi! mo nyasar di hutan gunung?!" akhirnya salah seorang kita turun.
yang lain menyaksikan percakapan itu dengan was-was. dan ternyata.
"bener ini jalanya."
"HORAY!"
mobil pun menanjak, tapi...
"EH EH.."
"gak bisa ya yo?" tanya ido panik.
"gak bisa ini." timpal anak cowo lainnya.
"ayo keluar semua." perintah salah satu cowo.
cewe-cewe tanpa suara hanya dengan wajah panik takut kegencet kalo mobil jatoh, mengikuti perintah untuk segera keluar. setelah sampai di luar kita baru tertawa-takut. sambil terus berjalan menanjak, kita melihat mobil dibawah yang bergainti supir jadi si ido.
mobil pun melaju hingga atas, akhirnya kita masuk kembali dan terus melaju sampai di puncak kana.
waktu saat itu menunjukan pukul 1 pagi.

anak muda memang sengaja diberangkatin duluan agar bisa bantuin panitia yang memasang nama-nama di pintu kamar, pasang spanduk, dan persiapan lainnya untuk kedatangan rombongan besok.
tapi yang terjadi, memang ada yang bekerja hanya 3-4 orang termasuk willy. yang lain di kamar bernyanyi dengan gitar. maryo rekam lagu untuk vidio clip kita.
gue ketiduran sekitar jam 4. gak tau deh yang lain. yang jelas jam 6 kita udah kebangun semua
dengan suara gitar i dont wanna miss a thing

Share:

Minggu, 17 Oktober 2010

Eternal Quotes

I've learned that we don't have to change friends, If we understand that friends change.
I've learned that we are responsiable for what we do, no matter how we feel.
I've learned that either you control your attitude, or it controls you.
I've learned that my best friend and me, either do anything or nothing and we still have a good time.
I've learned that sometimes when i'm angry i have the right to be angry, but that doesn't give me the right to be cruel.
I've learned that it isn't always enough to be forgiven by others, but sometimes u have to learn to forgive yourself.
I've learned that u can't make someone love u. All u can do is be someone who can be loved, and the rest is up to them.
I've learned that no matter how much i care, some people just dont care back.
I've learned that it takes years to build up trust, and just seconds to destroy it.
I've learned that it's not what you have in life, but who you have that counts.
I've learned that even when you feel you have no more to give, a friend cries out and you find the srenght to help.

The most selfish 1 letter word is "I" .... avoid it!
The most satisfying 2 letter word is "We" .... use it!
The most poisonous 3 letter word is "Ego" .... kill it!
The most used 4 letter word is "Love" .... value it!
The most pleasing 5 letter word is "Smile" .... keep it!
The fastest spreading 6 letter word is "Gossip" .... ignore it!
The hardest working 7 letter word is "Success" .... achieve it!
The most enviable 8 letter word is "Jealousy" .... distance it!
The most essential 10 letter word is "Confidence" .... trust it!

"Life is an opportunity, benefit from it. Life is a beauty, admire it. Life is a dream, realize it.
Life is a challenge, meet it. Life is a duty, complete it. Life is a game, play it.
Life is a promise, fulfill it. Life is sorrow, overcome it. Life is a song, sing it.
Life is a struggle, accept it. Life is a tragedy, confront it. Life is an adventure, dare it.
Life is luck, make it. Life is life, fight for it." - Mother Theresa

There are things that we don't want to happen but have to accept.
There are things that we don't want to know but have to learn.


There are a people we can't live without but have to let go...






sumber postingan: Eternal Quotes's Twitter.






Share:

Jumat, 15 Oktober 2010

menjelang retreat bintaro

hola! jumpa lagi dalam tulisan bacaan blog sayaa.. #apasih

hehe, gue baru aja baca postingan sebelumnya yang ternyata kacau abis. tapi udah gue benerin sikit sih, walau masih tetep aja kacow bahasanya berantakan. mungkin terlalu senang.

jadi, yang mau gue kabarin adalah, hari ini hari jumat.
sekian.

salaaah..hari ini hari jumat dan 4 jam lagi saya dan teman-teman berangkat ke puntjak retreat! the whole jemaat. biasanya kan pemuda aja, atau diakon aja, nah ini satu jemaat. dan ini baru terlaksana lagi taun ini setelah 7 tahun lamanya program ini tertidur. we ow we.

ya bersemangat sekali saya membayangkannya :D tapi sayang si purple tak ikut karna senennya ujian :(

mau coba Si RooBlady ah di sana..ihiy :D tunggu laporan berikutanya ya pemirsa!
Share:

Selasa, 12 Oktober 2010

My 21st birthday surprises!

HAAYYYY! :DD
hahahaha postingan ini isinya bakal bertolak belakang sekali sama yang sebelumnya.
jadi kan kemaren gue ulang taun, nah..

pagi-pagi..
gue bangun bapak udah gak ada, dan tenda lagi dibangun oleh pak RT dan rombongannya, tenda biasa sih gak heboh banget, ya gue seneng aja gitu gue gak pusing lagi mikirin kalo ujyan gimana. trus pas lagi renungan sendiri, eh..tiba-tiba, bokap gue pulang bawa es krim+lilin diatasnya

trus bobnyop (bokap nyokap) langsung nyanyi happy birthday gitu, hehe..ini gak kebaca ama gue sebelumnya. ade gue juga ngucapin trus gak lama berangkat gawe..

sorenya..
datanglah marshel sama gilda (temen smp gue) sambil nunggu gitu dateng mawindo, disusul lydia(temen sma)+cowonya eh..tiba-tiba dateng pak pendeta. selidik punya selidik, ternyata bokap yang ngundang diem-diem. seneng lagi gue, bener-bener gak kebaca. yang gue prediksiin, mereka emang bakal dateng, trus, yaudah, ngobrol, becanda, ketawa..gue gak kebayang hal-hal lain..yang ternyata..haha, udah tuh..sore, ohiya pak pendeta pulang, gak lama temen sma lain pada dateng, anton+rico (temennya anton), deva, nancy..sayang patty ada kelas jam setengah 7, jadi dia gugur dijalan :( miss ya girl..
menjelang malem..
setelah semua pada kenyang oleh masakan mama yang uweenak tenan, kita kita main kartu (tepok nyamuk) yang kalah di coret mukanya pake masker tepung. sialnya, gue yang kalah terbanyak -_- fotonya gue gak punya. waktu maen kartu itu, batre kamera gue abis, tapi ada di hapenya temen-temen. nah.. iya trus setelah itu gue cuci muka lah ya..ditemenin gilda. pas di dalem kamar mandi, tiba-tiba..jepret! lampu mati.

anton: *teriak dari luar kamar mandi* YAH..mati lampuu..di rumah lo sering mati lampu ya ca?
gue: *sambil nyiremin muka* he'em!

gue gak kepikir apa-apa, emang beberapa bulan ini lagi sering-seringnya mati lampu. barusan aja mati lampu. jadi emang gue jawab jujur, iya. trus gue agak khawatir sama gilda. eh..gak ding gue sok khawatir padahal guenya yang takut. gue takut ruangan gelap dan sempit.

gue: gil tungguin gue ya keluarnya
gilda: iyee
gue: nih lo mo cuci muka gak? *ngasih ponds dalem gelap*
gilda: *ngambil ponds*

di luar kamar mandi anton sama mawindo berisik banget ngecengin gue.

anton: erica di kamar mandi sama siapa tuh?? apa! sama rico! wah parah lo co!
mawindo: co..waah..parah! co..lo ahh..gilaa..temen gue tuh co!

gue sama gilda di dalem kamar mandi gak gubris sama sekali, kita sibuk nyari aer gelap-gelap gitu buat cuci muka.

gilda: ca gayung..
gue: nih *ngasih gayung*

udah selese cuci muka, kita keluar, di meja makan udah di pasang lilin biar kita jalan juga agak terangan. sebenernya gue ngarep mati lampu loh emang. kayaknya seru aja candle light dinner rame-rame. hehe..itu yang dipikiran gue waktu itu, sampe akhirnya gue ke ruang tamu dan aa...

tiba-tiba mereka di ruang tamu udah siap cake, pake lilin banyak, nyanyi happy birthday..gue yang, bengong. dan langsung kepikiran pertama 'jadi, mati lampu ini buatan?' kedua 'sial kamera gue batrenya abis'

jadi adegan gue niup lilin dalem gelap yang mereka buat itu, cuma ada di hape mereka, dan tadi pagi gue cek blom dimasukin ke fb. lagi-lagi mereka sukses, gue gak bisa baca ini..
x) nah gak lama abis itu odie (sepupu gue+temen sma) dateng, kita potong kue..becanda sama kipas angin, trus bokap ternyata tadi ngilang sebentar untuk beliin batre. gue gak nyadar. dan akhirnya setelah itu baru ada poto-potonya di kamera gue.


malemnya..
seperti perkiraan gue, anak bintaro pasti dateng. cuma gue estimasiin, paling banyak 11 orangan paling, karena mereka emang orang yang sibuk, kuliah, kerja, jadi gue maklum kalo ampe gak dateng..orang pertama yang dateng, kak melany. trus dari situ selang beberapa menit bermunculan lah motor-motor capung itu, si anak-anak capsur.
karena udah mulai banyak anak greja yang dateng, temen-temen sma+smp gue balik pulang. gue sangat berterima kasih sekali sama mereka yang berdomisili di jakarta utara, bahkan cilegon! bela-belain untuk dateng.

akhirnya anak bintaro yang dateng, gue ajak makan, sekitar 8 orangan lah ya..trus gue smsin orang-orang itu.pada jadi dateng ga, maksudnya biar gue liatin jg persediaan makanan, trus esa sms, minta maaf dia masih ngerjain tugas di kostan temennya, gue sedih, tapi ya..udah maklum. trus vivin juga sms katanya rebo malem aja nyelametinnya, oke. mba yul juga katanya titip kado aja di oya. wah orang-orang yang terdeket gue malah kagak dateng. yaudah..mencoba untuk tetep napak. trus ternyata..
ahahaha..mereka datennggg! mereka si pembohong-pembohong itu! dateng dengan kado-kado. gue gak begitu ngarepin kado, mereka dateng, ngucapin, itu udah lebih dari kado.
senenglah kan gue ya..udah tuh di suruh buka kado.
paling atas katanya dari mba yul, oya, jane.
pas gue buka..isinya ada bolpen buku, pembatas buku yang imut, penghapus jamur, ah...lucu-lucu deh! katanya mereka ngasih itu, karena gue suka baca+nulis. oke gue ngerasa, aww..ada yang meratiin hobi gue gitu. oke lanjut ke kado berikutnya,
pas gue mo buka kado kedua..eh! ada pak dodit dateng! yeheyy! kata marshel beliau tak datang, ya gue maklum, dia juga orang yang supha sibuk. jadi gue terkejut ada dia di depan pintu.
terpaksa buka kado gue pause.
trus ngobrol bentar sama pak dodit, sambil nunggu mama-papa dateng dari nambah makanan, (hihi makanan kurang) eh, ternyata pak dodit juga ngasih kado.

pak dodit: nih nemu dari gudang.
gue: hahaha makasih..hahaha dibungkusnya pake koran.

iyaa..kado yang gue dapet dari pak dodit, kotak, dibungkus pake koran, dikaretin! hahahahaha..
gak lama, papa-mama dateng, cerita mo ke malang, trus akhirnya pak dodit pulang.

gue lanjut buka kado kedua..
itu dari POPO HENJENG! dan itu adalah..aww

..album foto. yang sukses buat gue nangis malem itu. makasih kawan x') nanti bakal gue penuhin sama warna-warni kita. dan setelah itu mereka nyuruh gue cepet-cepet buka kado yang ketiga.
bentuk kadonya yang paling gede, bungkusnya nampan! haha gak tau itu ide siapa, trus gue disuruh nebak isinya. sumpah. gue, gak, kebayang.
itu agak berat, dengan tekstur yang brenjel-brenjel. penasaran, akhirnya segera gue buka, tanpa ketebak itu apaan.
dan akhirnyaa..ternyata itu!
ROLLERBLADES!


GILE! klimaks bener..

Jadi gue pernah cerita sama salah satu anak bintaro, kalo gue ditanya temen sma gue mo kado apa?gue jawab yang gak mungkin. rollerblade, trus mereka ngamuk haha..soalnya gue lagi gencer banget dengerin lagunya eliza doolittle yang rollerblades, trus gue terinspirasi buat ngerjain mereka (temen sma gue). nah gue cerita itu ke maryo! dan dia cerita itu ke anak-anak bintaro lainnya. gue salute sama mereka secara gue tau itu nyarinya pasti susah, hari gini? rollerblade? di mana??dan gue selidiki lewat si vivin, dan dia jawab, nemunya di kaskus. W-O-W lagi. bela-belain..dari sibuk kerja, nyari-nyari kaskus, nranfer, ngambil, gile.

trus gue langsung pake, dan mereka muterin lagu Rollerblades!
gue yang-senyum-gak-bisa-berenti.
maaf ya kalo ekspresi gue kurang nampol semalem..gue beneran syok ampe gak tau ekspresi gue harusnya gimana..yang ada gue pamer gigi mulu.

setelah puas ketawa, poto-poto, nyoba rollerblade baru, makan puding anget (kulkas sempet rusak), yaa semuanyaa hari itu tuntas dengan penuh rasa senang xD


setelah semua pulang, gue baru inget, kado pak dodit belum gue buka, pas dibuka isinya ini!

flash disk 4gb bentuk cumi gendut
yang bisa nempel di kulkas. kereennnn...

sebenernya ada kado lain kayak si lydia selain bawa kue tart, juga ngasih gelang buatannya sendiri, nancy yang ngasih kaos warna kuning, pas banget gue blom punya warna itu, trus gilda yang ngasih cermin+poto kita berdua yang disulap jadi kartu cuapan, dan doa-doa kalian semua itu juga kado banget buat gue..dan jangan harep gue bakal luapain ini, sekalipun gue kena alzheimer.catet.

-----------------------------------------------------------------------------------
eniwei, gue sempet smsan sama kak olga kmaren, tentang sedih yang punya utang, utangnya pasti kebayar dengan kebahagiaan.

liat postingan gue sebelumnya,
liat postingan ini.

itu nyata di gue! gue juga bilang ke kak olga, kalo gue sedih, gue gak takut..gue malah penasaran, gue bakal seneng gara-gara apa ya nanti? dan akhirnya itu terjawab. tadi malem :)
sampe gue rasanya pengen bilang OP! ke Dirut Kehidupan,
sampe gue ngerasa kayak gak layak nerima kebahagiaan ini,
sampe rasa bersyukur gue terisi penuh.

dan..peristiwa kemaren, buat postingan ini tumpah..
panjang banget boo gue nulis hahaha
udahan yak ;)

c y next post
eh satu lagi, 'gue gak nyesel gak milih BB' x)
*poof*


Share:

Senin, 11 Oktober 2010

tau gitu gue pilih BB!

3 minggu yang lalu

mama: ka..kamu mau dirayain, apa BB?
gue: ih...curang pilihannya.
mama: ya kamu harus pilih salah satu.
gue: ...*mikir* makan-makan aja deh ma.
mama: di sini apa di luar?
gue: di luar lah.
papa: LOH?! di sini aja, kenapa harus di luar.
gue: trus di mananya?
papa: pasang tenda
gue: oke papa yang urusin ya?
papa: iya.

H-1 (alias hari ini)


bobnyop pulang cepet.
papa: ka kamu beres-beres rumah dong!! jangan main komputer aja!
gue: *ninggalin kompi*
mama: menunya mau apa aja ka?
gue: *sebutin yang gue mau* oh sama baltic yak mak?
papa: ngapain baltic?! gak usah..
gue: -_______-
papa: *sambil main game di kompi* ka kamu coba tanya mak iyah, sewa tenda di mana?
gue: *beranjak pergi, tapi dalem ati* janjinya 3 minggu yang lalu gak gini kayaknya..

dan gue kesel sebel banget rasanya tapi gak mau nyampah di twitter. akhirnya tumpah ke blog deh. pas nulis ini mereka lagi tidur nih
hadeuh -____________-
gue anak tiri bukan sih?
Share:

Rabu, 22 September 2010

Malang-Jatim

seminggu lalu gue ada di sana selama 5 hari.

lebih tepatnya di Prigen. kalo Jakarta punya Puncak, Malang punya Prigen. tempatnya, cantik banget.

putri (sepupu gue)

gue punya cita-cita, semua anak Bintaro bisa ikutan ke sana.

di sana gue tinggal di rumah pak de gue. dulu itu rumah mbah kakung, rumah bobnyop gue juga pas baru nikah. ari-ari gue aja di kubur di situ. di dapur.

yang nginep di rumah itu kalo gue itung-itung sekitar 30 orang. soalnya ada 3 mobil panther. wow. banyak juga ya kaluarga gue. hm..yang buat gue merasa aneh, 3 tahun lalu gue ke sana untuk pernikahan Mas Sigit (sepupu gue dari kakaknya mama yang paling tua). dan sekarang, pas gue dateng, dia udah punya anak umur 1,5 tahun. radi namanya.

gue+radi, putri, puput+jordan,
atas: mas sigit+istrinya

banyak tempat yang gue datengin pas di sana. tapi yang paling gue suka ke Taman Safari 2.


mungkin karna gue suka hewan. dan gue ngerasa, pegawai di sana orang-orang yang hebat.
yang bisa ngelatih hewan, jadi hebat. show TS di sana lebih bagus dari yang di bogor #justsaying.
lebih punya pesen, dan gak berlakuin hewan dengan kasar. gue suka tempat itu <3

oiya di TS sana juga ada kolam renang.
dan di sana juga gue kedua kalinya ke rumah hantu (dipaksa T.T). seperti yang pertama kali, gue tutup mata, kuping, duduk melorot, sambil nyanyi lagi sekenceng-kencengnya. lagu yang gue nyanyiin hari itu 'happy ya ya ya happy ye ye ye.'
menyenangkan, sekaligus menyedihkan. karna setiap gue ketawa, gue cuma keinget temen-temen yang di jakarta. dan gimana anehnya bunyi ketawa gue tanpa mereka.

saking kangennya gue buat lagu di sana. niatnya cuma buat lirik, jadinya malah satu lagu. kaget? gue juga. waktu di sana udah pernah gue rekam. tapi gak ke masuk di flahsdisk. kayaknya ke delete. gakpapa ntar gue rekam lagi trus gue masukin ke sini ya.

duh, baru inget. maap loh blog, baru bisa apdet sekarang. padahal dulu udah janji, harus nulis tiap hari. lagi-lagi gue perusak janji. bahkan sama diri sendiri. kalo ada yang harus disalahin selain gue, adalah modem hwahwei berisikan kartu 3 unlimited di dalemnya. emang awalnya cepet..tapi belakangan kecepatannya menurun, dan sering putus. tipikal provider bagus di iklan tapi gak di maintanance di produk.

duh jadi ngelanturkan. maap ya pembaca (kalo ada yang baca :P)
gue udah lama gak blogroll kenalan blogger gue juga itu-itu aja gak berkembang, hihi..gue pengen kenal sama blogger di Malang deh. ada gak ya?

hm..kalo ngomong tentang kayak gini gini buat gue sedih lagi. ada 1 orang yang menurut gue penting yang harus di kasih tau. kapan ya gue kasih taunya..huft sori kalo tulisan kali ini gak terbaca semangat karena emang lagi gitu. gue selalu pengen jujur sama tulisan gue karena mungkin gue sering boong di tampilan. jadi gue pengen ada tempat lain yang gue bisa jujur-jujuran. blog ini salah satunya :)


Share:

Kamis, 02 September 2010

KULKASSssSOoMmpreeett

harusnya gue pake capslock semua nih gue nulisnya. untung aja udah ademan.

jadi tadi, gue lagi mandi. eh..emak nelpon. (kebiasaan gue kalo mandi adalah sambil dengerin lagu dari hape.) gue udah biarin tuh, tunggu ampe telponnya mati. eh..bunyi lagi. kayak maksa banget mo ngomong sesuatu gitu.

gue: *ngeringin tangan* 'Halo.'
emak: 'KA, KAMU SEKARANG AMBIL KULKAS!'

jadi kita mundur dulu. gue di rumah sendirian. dan emang, tadi pagi bokap udah mesen, mo ada kulkas yang dateng. kulkas kita yang lama rusak dari 5 bulan lalu. itulah alasanya mengapa gue selalu makan yogurt pinguin di greja. karena gak mungkin gue bawa pulang. dan gimana kita bisa bertahan 5 bulan tanpa kulkas?? itu di lain cerita aja.

gue: 'ma aku lagi mandi.'
emak: 'udah mandinya ntar aja cepetan orangnya nungguin tuh tuh di Indomaret! dia gak tau jalan ke rumah. kamu tunjukin ya!'
gue: 'tapi ma aku lagi keramasss' *lirik rambut gue yang masih penuh busa*
emak: 'ya udah! bilas, kamu gak usah ganti baju!'(?) (suer emak gue ngomong gini. iye gue bingung abis)

gak usah ganti baju? jadi gue telanjang aja gitu ke Indomaret?
ntar pas ketemu mas-masnya

gue: 'mas? yang nganter kulkas ya?'
masnya: *balik badan* 'iyaa, mba, wuOW! ASTAFIRULOHH BATAL PUASA ANE!'

gila gue batalin orang puasa disaat udah tinggal brapa hari lagi. tapi gue maklum, ya mungkin mak gue lagi ribet, jadi ngomongnya gak konsen. ya udahlah..gue buru-buru ke Indomaret, sepanjang jalan muka gue kayak diparut, awan keliatan mendung, yang akhirnya gue sadari emang mendung odol. dan setelah cukup membuat rambut basah gue kena debu banyak lagi, akhirnya gue nyampe depan Indomaret.

dan sampe sana gue gak liat mobil bak yang lagi ngangkut kulkas.

kalo ada emosi meter, hadeuh, itu udah bunyi TING! gitu kali di pala. gue mencet tombol emak, bersiap ngamuk tapi..

#telepon yang anda tuju tidak dapat dihubungi#

hadeuh. tutup telpon, dan mencoba sms, lalu HP gue geter. emak calling. pas!

emak: 'Ka. orangnya udah di depan Indomaret.'
gue: *lepas kontrol* 'INI AKU UDAH DI DEPAN INDOMARET'
emak: 'Oo..di mana ya jadinya dia? coba mama tlp orangnya deh'

pembicaraan pun berakhir. dan muka gue kayak diblender kali ya, sendiri, depan indomaret, tatapan kosong ngarep mobil bak lewat.

dan akhirnya sms masuk.

'ka, orangnya udah di rumah.'

gue berjalan ke rumah tanpa suara. cukup. dalem hati nenangin diri, cukup.

emak nelpon sekali gue rijek.

nelpon lagi, gue rijek lagi.

sambil terus jalan. akhirnya nada dering princess hours gue berdering lagi. gue atur nafas, mungkin kali ini beneran ada yang penting buat diomongin. dan akhirnya gue angkat.

gue: 'ya.'
emak: 'orangnya udah di rumah ka.'
gue: 'IYA TADI AKU UDAH BACA.'
emak: 'o yaudah kamu pulang ke rumah ya sekarang, cepetan.'

mau tau apa yang gue lakukan pas ketemu orang yang udah nunggu depan rumah dengan mobil bak berisi kulkas baru? gue senyum.

masnya: 'maap neng tadi nyasar bla bla bla..' *dia ngoceh panjang tapi gue gak gitu nangkep. gue cuma pengen buru-buru masuk rumah*

gue: 'Oh, iya. tadi udah dibilang kok.'

masnya: *sambil ngikutin gue jalan dari belakang* 'mbanya, saya bisa minta tolong..'

gue berenti jalan.

masnya: 'tolong turunin kulkasnya, saya cuma sendiri. mbanya sama saya yang nurunin.'

gue: 'Ok. bentar.'

gue masuk ke dalem rumah, langsung ke depan kompi yang emang belom gue matiin, trus ganti status YM gue.

'pengen makan orang rasanya x-('

trus gue keluar lagi.

-------------------------------------------

setelah urusan kulkas itu beres, gue masih belum tenang. gue langsung buka blog dan posting ini. sambil ngeladenin beberapa yg chatin gue, pertama vivin, yang akhirnya menyudahi chatinganya dengan kalimat 'okeh gue mandi dulu ya dear' hm..gue udah ilang selera mandi. trus mbak yul 'gue mau dong dimakan lemaknya sama lo'
dan ada yang nelpon juga si jono. black henjeng. niatnya dia sih mo ngomongin tentang KPA ntar malem, tapi dia nelpon di saat yang gak tepat. alhasil gue jadinya ceritain tentang peristiwa tadi. dan dia malah ketawa. sialan. abis blastin semua sms untuk ntar malem, si jono bales.

'bla..bla..bla..salam buat kulkasnya..Hehe.'

kayaknnya gue udah tau menu makanan gue ntar malem. awas lo yo ampe ketemu.

Share:

Rabu, 01 September 2010

Very Sugar

tanggal 1 September, gue dibangunin pagi banget. buat apa? buat kumpul di rumah flamboyan. di sana kumpul sodara-sodara yang jarang keliatan, dan gak lama ada penganten baru juga dateng (mba aya-marten) dan keluarga.

lagi ngomongin cemilan yang ada di meja makan, Om Felix (papanya mba aya) ngeluarin permen.

tante Tenny dengan penasarannya nanya "apa itu lex?"
"Gum" jawab om felix santai.
"Kamu kan gak boleh gula" sahut papa.
"Gak, ini kan very sugar."
seisi ruang tamu itu bingung. termasuk gue.
"Itu loh, permen yang gak ada gulanya." tambahnya lagi.
"OOO!" seru kami serempak. Tante tenny langsung nyaut 'FREE SUGAR. bukan very sugar."

---

begitulah keluarga gue. semua kocak semua gila. gue suka jadi bagian dari mereka, mereka seneng, gue ikut seneng. mereka sedih, gue ikut sedih.

dari flamboyan gue nganterin kak ebi ke airport. pesawatnya take off jam 2. nyokap gue landing dari malang jam 2. kebetulan?

---

pulang dari airport, gue + keluarga ke binplaz. makan malem bareng pertama di bulan september.

---

pulang dari binplaz, gue ke rebo malem.
bertemu keluarga yang lain. keluarga seiman.

---

pulang dari rebo malem, gue, vivin, ido, jono ke bintaro 9walk. eh! ketemu enatnetnot.
kebetulan?

---

total dari semua, hari itu bagus, bener-bener mengejutkan, dan manis: 'very sugar'
:)
Share:

Senin, 16 Agustus 2010

Renata

gadis itu terduduk diam di pinggir lapangan, headset yang didengarnya memutar lagu 'fix you-cold play' berulang-ulang. di hadapanya ada hamparan hijau yang luas berteman dengan langit biru dan beberapa anak awan yang sedang menari. tak berbentuk jelas, hanya membumbung putih. Renata suka sekali pemandangan ini. Renata, nama gadis itu. yang belakangan setelah dicari di google artinya adalah dilahirkan kembali.

sesekali bibirnya mengikuti kata-kata yang terputar di lagu yang didengarnya.

When you lose something you can't replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

bibirnya membentuk senyum, tapi hatinya gerimis. dia berharap kata-kata tadi adalah sebuah mantra untuk mematahkan kutukan atas dirinya.

harapan adalah untuk sesuatu yang tidak mungkin bukan?
sesuatu yang tidak mungkin bagi Renata itu adalah: menjadi wanita yang utuh. yaitu dengan menjadi tulang rusuk untuk orang yang dicintainya.
terlalu menyedihkan untuk dibayangkan.

dia sampai lupa mandi. matahari mulai bersiap sembunyi. jam di handphone Renata menunjukkan pukul 4 sore. sudah waktunya pulang. dia pun berpamitan pada lapangan hijau, langit, dan awan yang masih menari, kali ini balet.

'kalo gue kangen dia, gue ke sini lagi ya.' ijinnya pada tempat rahasinya. dan Renata pun berjalan pulang.

Share:

Rabu, 11 Agustus 2010

500 days of Summer

gue nonton lagi trailernya di youtube sampe 3x kemaren.
menurut gue yang jadi Tom (Joseph Gordon-Levitt) keren.


mungkin karena karakternya zuga kali yak yang setia sama Summer, yang segitunya ama Summer. sifat yang gak pernah gue dapetin. sebenernya agak kurang seneng ama Summer. ralat: gak seneng banget malah. sifatnya ngeselin di felem itu. disaat semua cewe pengen banget dapet cowok, setia, cute, jago gambar kayak Tom, malah ditelantarin sama dia. tapi dia cantik. dan felem itu udah ngajarin gue, atau mungkin banyak orang. tentang patah hati, dan bagaimana hidup terus berjalan, dan kita harus bangkit. karena kalo kita berani ngucapin selamat tinggal, di sana udah menunggu yang akan mengucapkan 'hallo'.


Share:

Selasa, 10 Agustus 2010

Senin, 09 Agustus 2010

Susah Tidur (INSOMIA) dan Tips Menghilangkannya

insomia adalah julukan untuk gangguan pada jam tidur. penyebabnya bagi setiap orang berbeda-beda. dan berbeda pula cara mengatasinya.

saya sendiri dulu sering mengidap insomia. dikarenakan saya phobia gelap dan sepi. aneh memang, orang lain mencari tempat sepi untuk tidur, saya malah mengantuk di tempat yang ramai. jadi cara mengatasinya sebelum tidur saya menyalakan radio yang menyediakan lagu-lagu non stop hingga pagi datang. atau menyalakan lampu selama tidur. tapi belakangan saya tau kalau menyalakan lampu saat tidur itu bisa menyebabkan kanker, jadi tidak saya lanjutkan.

pelan-pelan saya pun mencari tau cara lain agar saya tidak selalu bergantung pada radio. untungnya tanpa susah-susah, keluarga saya pindah ke pemukiman yang ramai. di mana orang-orang masih mengobrol di luar di saat jam tidur. karena itu insomia jarang menghampiri saya lagi. dan menyadari banyak orang-orang di luar sana yang senasib dengan saya, maka saya mengangkat tulisan ini ke dalam blog.

berikut adalah berbagai penyebab INSOMIA:

  1. Bila insomnianya terjadi tengah malam (pukul 21.00 - 22.00 bisa tidur mudah tapi pukul 24.00 - 02.00 terbangun dan tidak bisa tidur lagi) dikatakan sebagai gangguan jiwa yang lumayan berat. dikatakan bahwa tekanan di kantor, sekolah, atau tugas-tugas, juga bisa mengakibatkan stres, hingga akhirnya menjadi gangguan jiwa ringan.
  2. Bila terbangun di pagi buta (pukul 03.00 - 04.00) kemudian tidak bisa tidur kembali, biasanya itu berkaitan dengan gangguan depresi berat.
  3. pribadi yang terlalu aktif, juga salah satu faktor karena pikiran akan terus-menerus berfikir hingga sulit untuk tidur.
  4. beberapa sumber juga menyebutkan 'patah hati' sebagai faktor.
  5. Selain faktor depresi, insomnia bisa juga akibat pengaruh minuman keras atau minuman yang banyak mengandung kafein, penggunaan obat tidur atau penenang dalam waktu lama, obat penurun tekanan darah tinggi golongan beta-blocker (seperti atenadol, madolol, dan propanodol).
  6. lingkungan juga salah satu faktor yang mempengaruhi. kalau anda tidak bisa tidur karena ramai, maka pilihlah lingkuan tempat tinggal yang sepi. atau sebaliknya.

cara mengatasinya bermacam:

  1. Melakukan ritual yang 'mendukung' sebelum tidur. Anda bisa memulainya dengan menuangkan minyak aromaterapi pada diffuser, mandi air hangat, menyetel lagu favorit atau melapisi tempat tidur dengan selimut yang nyaman.
  2. Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur. Bila Anda ingin membaca atau menonton tv sebaiknya lakukan di tempat lain sehingga saat Anda pergi ke tempat tidur, 'alarm' di tubuh Anda segera mengingatkan bahwa ini adalah waktu untuk tidur.
  3. Hindari melihat jam terus menerus saat saat menjelang tidur. Kebiasaan ini hanya akan membuat Anda merasa tertekan. Tempatkan jam yang tidak bisa dijangkau pandangan mata Anda, jadi ketika terbangun Anda tidak terganggu dengan waktu sehingga langsung tertidur kembali.
  4. Atur cahaya lampu kamar menjadi remang-remang ketika Anda akan tidur. Gelap merangsang otak memproduksi melatonin yang membimbing mata untuk terpejam.
  5. Lakukan olahraga ringan 3-4 jam sebelum tidur. Kualitas tidur Anda akan menjadi lebih baik jika Anda teratur berolahraga selama 30 menit setiap harinya. Namun olahraga yang dilakukan pagi atau siang hari tidak akan mempengaruhi kualitas tidur Anda.
  6. Membaca buku yang berat. atau dalam agama saya Alkitab. selain membuat mata lelah, juga bagus untuk para penderita insomia yang penyebabnya karena depresi, karena bisa mendapat ketenangan :)
  7. Pikirkan yang bahagia. otak kita adalah kotak ajaib yang menyimpan berbagai memori. bukalah saat dibutuhkan.


pada dasarnya, pikiran adalah pusat control dari segala sistem kita. maka dari itu 'tidak mau tidur' atau 'tidak bisa tidur' adalah pilihan. yang jelas, semua manusia diprogramkan untuk BISA tidur di malam hari.
jadi, itu saja tips dari saya :)

selamat tidur!


*) postingan ini dicampur dari berbagai sumber di google.


Share:

Selasa, 03 Agustus 2010

tips buat menangin hati cewe

kalau kalian para cowok punya seseorang yang lagi deket, atau emang udah jadi bagian dari elo, silahkan dipraktekan jurus ini.

1. jangan buat janji yang gak bisa ditepatin.
bicara yang real, walopun gak enak ke kita, tapi kita bakalan lebih respect ke cowo yang apa adanya.


2. jadi pria gentle.

jalan di belakang, turun duluan, berdiri waktu bes penuh, kasih sapu tangan/tissu waktu kita nangis, dll


3. jangan terlalu posesif.
cewe suka dicemburuin, tapi gak suka kalau berlebihan.


4. kasih pujian.
walaupun yang kita bilang nanti 'gombal', itu tetep bikin kita 5cm gak napak tanah.


5. selalu ada.
gak harus fisik, kalo LD ya bisa lewat twitter atau fb.


6. kasih kejutan.
kita suka kejutan ^ ^


7. punya keahlian.
yang bisa kita banggain ke cewe lain, entah itu dalam musik, olahraga, atau pelajaran.


8. pendengar yang baik.
biasanya kita yang ngelakuin hal ini, tapi kadang, kita juga pingin di dengar.



itu semua tips murni dari gue. menurut amatan gue, cowo yang pada udah punya cewe sekarang, minimal 4 diantaranya. jadi, apalagi yang kalian tunggu pangeran? silahkan cari putrimu :)


Share:

Rabu, 28 Juli 2010

Minggu, 25 Juli 2010

perayaan Hari Anak Nasional

sangat berterima kasih pada Tuhan karena gue dikasih kesempatan buat buat jadi panitia di satu event besar. yaitu panitia untuk Hari Anak Nasional jumat kmaren. kenapa gue bisa jadi panitia? karena dia.

si purple henjeng alias vania esa.

si purple sebagai sekretariat di dalem panitia itu, dan merasa butuh bantuan untuk pengetikan, maka ajeng satu ini memanggil saya.
selama rapat, gue sama sekali gak kebayang acara di puncaknya bagaimana, kerena gue belum pernah terlibat dengan event nasional begini, yang melibatkan panitia dari berbagai lapisan sosial masyarakat.

jadi puncak acaranya hari Jumat 23 Juli di TMII. di situ, rencananya panitia akan mengundang 7000 anak untuk mewarnai di atas kaos, untuk kemudian dimasukan dalam rekor muri. acara memang agak tidak terkendali di awal, tapi akhirnya berlanjut aman hingga Bapak & Ibu Negara datang.


mereka naik mobil ini loh RI I dan kabinetnya :D


gue pernah ikut dalem acara yg nampilin 5000 lebih hobbits (baca: anak-anak) tapi baru kali ini sebanyak ini


pemandangan di dalem istana anak TMII


hah, sebenernya banyak yang mau gue ceritain, panitia-panitia yang bodor-bodor (Sebut saja mas sigit, mas arifin, mba riri, kak ichan) LO yang ganteng-ganteng (sebut saja dia)

bams

gue selalu gak bisa inget nama aslinya. tapi anak-anak pada manggil dia gitu. emang mirip kan? haha. pertamanya gue gak gitu ngeh akan kehadiran cowok ini di rapat. yang nyadarin gue ada mahluk seaktif dan semengkilau dia tuh si purple henjeng. dan hem..kita sependapat. dia lucu.
dan hanya sebatas itu. karena bagi kita, ada yang lebih semua-muanya dari pada dia :)

Share:

Senin, 19 Juli 2010

berasa kayak mimpi

gue, bisa ngeblog lagi, itu keajaiban banget loh.

setiap bangun pagi, gue masih berasa kayak mimpi kalo ngeliat komputer. rasanya selalu pengen teriak Aaaa! dan nyengir sendiri. kayak sekarang ini. tapi, bahayanya, internet bisa jadi makan waktu produktifitas gue dalam menulis novel. kalo buka blog, rasanya jari ini menari dengan cepat di atas keyboard.

tapi kalo udah buka MS. Word, em..ngek-ngok..

nah, balik lagi kontrolnya di gue. gue yang harus semangat dalam menyusun kata, merajut imaji, dan menuangkannya ke dalam halaman kosong.
kalo aja ada bintang jatoh, harapan gue yang akan terucap adalah 'semoga resolusi gue tahun ini terwujud!!'

kalo kata Anggun C Sasmi, 'Mimpi itu berakhir di saat kita bangun. Karena pada saat kita bangun itulah, saatnya kita mewujudkan mimpi.'

Yeppiyep. Cayo!
Share:

pernah kebayang?

pernah kebayang Batman tanpa Robin? atau Spongebob tanpa Patrick?

gue suka berpikir gitu kadang. menyentuh sudut pikiran yang seharusnya gak bisa dijangkau. batman tanpa robin? astaga, hancur dunia persilatan. spongebob tanpa patrick? siapa lagi yang bisa dibuat ketawa sama dia.

tapi faktanya semua orang berubah.

semua orang bertumbuh, jadi dewasa, dan lama-lama punya kehidupannya sendiri. kayak Benny & Mice. dulu mereka barengan buat komik.



berhasil nerbitin banyak karya. tapi pada akhirnya, ada yang harus pergi.


sekarang komik Benny & Mice tinggal kenangan. yang ada tinggal Mice.

dan entah kapan gue akan kehilangan orang-orang yang gue sayang, partner gue gila-gilaan, orang yang bisa gue anggep saudara walau bukan, entah kapan. dan gue sadar, kapan pun saat itu tiba, gue gak akan pernah siap untuk kehilangan. tapi harus. harus siap.
keadaan adalah satu-satunya yang bisa kita maki di saat itu. karena memang keadaan yang memisahkan kita. walau keadaan juga yang awalnya menyatukan kita.

hem...kadang gue berfikir, mereka akan gak apa-apa tanpa gue, tapi...apakah gue, akan gak apa-apa tanpa mereka? baru mikirin pertanyaannya aja udah horror. apa lagi realisasi jawabannya haha.

ah, kalo ada nomonasi postingan dengan tanda tanya terbanyak di blog gue, bisa jadi postingan ini juaranya.


Share: