Selasa, 19 Oktober 2010

3 days (non stop laugh) - Part 2

Sabat, 16 Oktober 2010

dua kata yang bisa menggambarkan pagi itu adalah chaos dan hectic. jemaat dateng sekitar pukul setengah 9, kebaktian harus mulai jam 9. sedangkan pembagian kunci dan kursi-kursi di gereja belum diatur.

gue naik turun dari tempat pemuda, ke tempat orang tua di bawah yang jauh sekali demi: sikat gigi. yap untuk kesekian kalinya gue ketinggalan sikat gigi. trus nitip sama bobnyp. jadi pagi itu gue harus mencari mereka sebelum gue buka mulut.
udah dapet sikat gigi, buru-buru naik ke atas lagi ke tempat pemuda, ngalewatin aula yang jadi tempat ibadah yang ternyata udah dipenuhi orang-orang yang siap berbakti. sedangkan gue?sikat gigi aja belom.

saking buru-bunya gue masuk kamar mandi, gue narok hape, di kantong peralatan mandi gue, dan kantong itu gue tarok aja di atas tempat sabun di dalem kamar mandi (kamar mandinya gak ada cantolan). trus gue baru inget belom ambil handuk, gue keluar lagi, ambil handuk, pas mau keluar dari pintu kamar mandi, kantong gue itu kecebur di dalem ember, berikut hape gue.

panik, langsung gue ambil, gue copot semua bagian hape itu termasuk simcard trus gue lempar ke tempat tidur. dan gue mandi.

masuk ke acara ibadah gak begitu sering ketemu. karna kita udah punya tugas masing-masing.
gue sama mba yul ngurus anak-anak. kita masak-masak. bikin burger. seneng akhirnya berhasil.

nah sebenernya ada gerakan gerilya di hari itu. hari itu tuh ultahnya kak olga. tau dari mana? gue emang pernah tau dia oktober, tapi lupa tanggalnya. dan pas paginya dia terima telepon.
"haha..makasih.." dia bilang gitu ke temennya. apa tuh kalo bukan makasih buat ucapan hbd?
dan itu berkali-kali dia nerima telpon.

akhirnya menjelang acara malem minggu sesudah tutup sabat, dia lagi di dalem kamar mandi kamar. gue, mba yul, vivin (yang megang senter) ngumpulin anak-anak lain ke depan pintu kamar mandi.

gue: *ngetok kamar mandi*
kak olga: "ya?"
gue: "masih lama ya kak?"
kak olga: "ini sebentar lagi."
gue: "Ooh iya aku mau pipis." *boong*

dan lampu kamar dimatikan.

waktu pintu kamar mandi dibuka, kita rame-rama nyanyiin lagu terpoler di seluruh dunia. 'happy birthday to you' setengah teriak. apa emang sambil teriak? pokoknya kita loncat-loncat nyanyiinnya sambil senter yang vivin pegang di puter-puterin jadi kayak lampu sorot.

kak olga dengan tampang kaget dan speechless masih berjalan keluar kamar mandi dengan cengiran khasnya dan kata yang keluar adalah kata "makasih.."
kita semua puas, walo gak ada kue, dan lilin, tapi kita berhasil buat kak olga terkejut.

acara malem minggu...
itu beneran. gila. kocak parah.. gue baru tau pak pendeta bisa ngerap lagu 'oh burung'. tapi entah gue gak bisa ketawa full, walau muka gue terlihat begitu. untung ada klapertart dari surga yang menyelamatkan mood gue malem itu.
klapertart rasa duren! gile dah mangstap.

tidurnya terbilang cepet untuk sebuah kisah malam minggu di puncak.

mengingat terakhir kali kita ke puncak, nongkrong di puncak pas sampai subuh...

Share:

0 comments: