Senin, 28 Mei 2018

Cara Hemat Ke IKEA Alam Sutra dengan Kendaraan Umum


Hari Minggu tepatnya tanggal 27 Mei kemarin, saya dan seorang anak absurd kesayangan berencana ke ikea dengan nekat. Yang saya maksud nekat adalah kita gak punya kendaraan pribadi dan belum pernah ke sana sebelumnya pakai kendaraan umum. 

Browsing-browsing, akhirnya dapet yang katanya ke Stasiun Serpong dulu, baru naik angkot, baru naik shuttle bus-nya sana. Oke. Udah fix ngikutin rencana itu, saya mandi dan berangkat. Dari Fatmawati saya naik gojek ke Stasiun Kebayoran Lama bayarnya Rp 8000. Udah sampe stasiun, tiba-tiba anak absurd kesayangan itu ngechat gini.


Jadilah saya yang banting stir dari Stasiun Kebayoran-Serpong ke Stasiun Kebayoran-Tangerang. Memang pas saya cek ternyata harga gocarnya lumayan murah. Sebenarnya si dia ngajakin naik grab dengan potongan diskonnya, tapi hari itu mendung jadi ambil pait-paitnya ujan, kita ambil gocar aja. Sampe Stasiun Tangerang, ongkos saya memperlihatkan angka Rp 4000. Dan untungnya kita memilih car, karena beneran ujan.


Bandingin Go Car sama Grab Car akhirnya kita pilih Grab Car yang waktu itu lebih murah sekitar 5 ribu :))

Terus sampai sana jadinya lebih cepet sih. Coba kalau ikutin yang ke Stasiun Serpong dulu, trus oper angkot, trus oper lagi shuttle bus. Selain lebih lama, kayaknya biayanya juga lebih mahal. Karena bayar angkot dan shuttle bus.

Kalau lewat Stasiun Tangerang Jadi total perjalanan saya sendiri, 8000+4000+18000 = Rp 30000!
lumayanlah yaa hehehe..

Terima kasih untuk keabsurdan kesayangan aku. Tanpa dia kita bisa nyampe malem di IKEA, karena berangkatnya aja udah jam 12 lewat. Mendadak-mendadak gitu sih ngasih taunya, ngeselin, tapi berjasa juga heheh. Apalah aku tanpamu 😘

Lanjut..

Sampai sana jam 3 sore. Perut keroncongan, akhirnya kita makan makanan sana yang katanya murah-murah itu. 




kita pesen Opor Ayam (yang ayamnya gede banget) (disinyalir ayam mutan) sama Fish n Chips. Opor Ayam Rp 40.000, Fish and Chips Rp 50.000 (harga udah termasuk pajak) sama sosis yang gede itu Rp 10.000

Komentar soal makanannya
-Opor Ayam: bumbu kuahnya enak banget suka! ayamnya kegedean sih untuk porsi cewe. Tapi akhirnya abis juga. 
-Fish n Chips: mayo nya enak! gue abis sih itu segitu. Tapi gue pernah makan fish n chips sebelumnya pasti eneg. Dan kmaren juga gitu pas udah mau abis baru eneg. Apa ikannya kegedean dan gak pake nasi? (maap perut kampung)
-Sosis: Enak. Ada item-itemnya itu lada hitam gitu di dalem dagingnya.

Oiya kita beli teh, tapi bingung ngambil tehnya di mana. Kalo kopi ada di mesinnya gabung sama soft drink. Ternyata tehnya ngambil di kasir ya gaes. Lipton tea, trus baru diseduh sendiri pake aer panas. 

Udah selesai makan terus kita keliling. Ini sebenernya yang kedua kali buat saya, tapi yang pertama kali bareng sama kakak sepupu naik mobil. Jadi udah gak terlalu kaget dengan kekerenan ikea. Tapi tetep sih bikin teringat 500 Days of Summer. Sedangkan untuk si dia ini yang pertama kali. Maklum dulu kita tinggal di Malang waktu ikea masih hits pertamanya buka. 



Kalau disuruh milih Museum Macan, sama ini, kita berdua pilih ini sih. Seneng aja gitu liat perabot-perabot rumah tangga dan bandingin harganya sana sini. Apalagi boleh ditidurin, dudukin, beda banget sama in**ma dan ac*. 

Kesimpulan dari jalan-jalan di sana adalah harus nabung tiap hari :))) karena perabotan rumah yang unyu-unyu harganya gak unyu. Buat kamu yang pingin main ke tempat ini dan mau naik kendaraan umum, itu aja sih, kalau naik kereta mending turun Tangerang daripada Serpong. 

Sipp.

Piss laff and gaul~
Share:

0 komentar: