Jumat, 06 Januari 2017

"Furaha Ya Mwaka Mpya" artinya....

Selamat Tahun Baru dalam bahasa Swahili.

Udah 2017 aja. Artinya dalam dua bulan lagi saya ujian compre. Alias sidang. Alias perjuangan 6 tahun ini berakhir pada bulan ini. Sebagian dalam diri saya bersyukur. Sangat bersyukur. Salah satu wishlist saya akhirnya tercoret lagi. Sebagian dalam diri saya panik.

Begitu banyak yang harus dikerjakan dalam dua minggu ini. Begitu banyak pilihan untuk masa depan saya. Kemana saya harus pergi, apa yang harus saya lakukan setelah ini, benar-benar menentukan saya akan bertemu siapa, dan bagaimana saya akhirnya menjadi apa setelah ini.

Selama ini saya sudah pernah kerja di beberapa tempat yang menyenangkan. Kerja di toko dalem mall, penjuall roti, kasir, waiters, penulis, receptionist, admin, event nasional.Kerja di lantai menara gedung tinggi ANZ Tower samping menara Intilland di Jakarta pernah, di Radio Dalam pernah, Pasar Rebo pernah..hanya satu yang membuat saya berbeda dengan teman-teman lain. Saya menjalani hidup saya terbalik dengan mereka. Mereka dengan trek yang benar.

sekolah-kuliah-kerja-menikah-punya anak
kalau saya,
sekolah-kerja-kuliah
dan apakah setelah ini saya akan kembali ke trek yang benar sesuai dengan mereka? atau saya tetap dengan jalur hidup terbalik saya? Waduh bahaya dong kalo yang setelahnya dibalik. Jangan sampai. Menjalani hidup yang terbalik ini tentu saja membuat saya tertinggal dari semuanya. Teman-teman, hampir semua sudah punya anak. Kadang liat foto keluarga mereka ada pertanyaan yang muncul. Apa mereka benar-benar bahagia? jahat ya.
Saya sendiri sebetulnya ingin menikah di umur 23. Kerena ingin bahagia. Tapi sampai sekarang semakin ke sini, semakin saya lihat, pernikahan itu..... mengerikan. Hahaha!
Apakah dengan sudut pandang ini saya akan kembali ke trek yang benar? we'll see


Share:

0 comments: